Erwin Johana Dukung Petani Lakukan Inovasi Gunakan Urin Kambing Untuk Pupuk Tanaman , Bupati Satono Silaturahmi ke Masyarakat

Editor: Redaksi

 

Anggota DPRD Kabupaten Sambas Erwin Johana mendampingi Bupati Sambas H Satono melakukan panen padi di Desa Gelik Kecamatan Selakau Timur.

Sambas - Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana mengatakan, mendukung sepenuhnya berbagai program pertanian yang telah dilaksanakan oleh petani di Kabupaten Sambas.

"Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, petani di desa Gelik Kecamatan Selakau Timur berinovasi dengan menggunakan urine kambing," ujar Erwin Johana.

Erwin menyebutkan, inovasi oleh petani di desa Gelik dengan memanfaatkan urine kambing menjadi pupuk untuk tanaman padi merupakan terobosan yang luar biasa.

"Petani kita memanfaatkan sumber daya yang ada dan tentu sudah dimiliki oleh mereka, sehingga menjadi sangat bermanfaat. Kambing dimiliki oleh petani, kemudian dimanfaatkan untuk pertanian. Tentu harus didukung," katanya.

Dalam hal ini, legislator PKB ini meminta Pemerintah Kabupaten Sambas lebih memperhatikan para petani yang telah berinovasi tersebut.

"Dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sambas juga sangat diperlukan dalam hal ini, sehingga dapat menekan biaya produksi. Karena mereka memanfaatkan apa yang telah ada dilingkungan petani itu sendiri," katanya.

Sementara Bupati Sambas, Satono mengatakan, panen raya bersama petani Desa Gelik tersebut sekaligus dalam rangka silaturahmi mengobati rasa rindu dengan masyarakat di sana.

“Selama menjabat sebagai Bupati Sambas saya sudah sering datang ke wilayah Kecamatan Selakau dan sekitarnya. Termasuklah Selakau Timur dan Salatiga. Lalu di Desa Gelik ini sudah yang ke sekian kali saya datang,” ujarnya.

Bupati Satono mengatakan, tahun ini hasil panen petani di Desa Gelik kurang maksimal, namun masih dapat mencukupi kebutuhan keluarga.

“Walaupun hasilnya belum maksimal, saya tetap bangga karena di Desa Gelik ini tidak ada lagi petani yang menanam padi setahun sekali, semuanya sudah setahun tiga kali,” ujarnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini