Ivandri Harap Mutasi Yang Dilaksanakan Dapat Mengenjot Pendapatan Kabupaten Sambas

Editor: Redaksi

 

Ivandri, SE, MH, anggota DPRD Kabupaten Sambas Fraksi Persatuan Demokrat.

Sambas - Anggota DPRD Kabupaten Sambas Ivandri mengatakan, jabatan Asisten Perekonomian Setda Kabupaten Sambas yang dipercayakan kepada Samekto Hadi Suseno sudah sangat tepat.

Menurutnya, mutasi kali ini sangat baik, yang mana Bupati telah menunjuk orang sesuai dengan keahliannya.

"Seperti penunjukan asisten II kepada Samekto Hadi Suseno, semoga dengan penunjukan ini dapat menggenjot pendapatan Kabupaten Sambas menjadi lebih maksimal lagi," ujar Ivandri, Jum'at (3/11/2023).

Terutama lanjut Ivandri, target pendapatan dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

"Terutama untuk BPHTB dari perkebunan kelapa sawit, karena sangat miris kita saat ini dengan banyaknya perkebunan sawit tetapi BPHTB dari perkebunan kelapa sawit masih minim," katanya.

"Kalau bisa berhasil mengambil sektor ini, InsyaAllah defisit yang kita alami dapat di atasi," sambungnya.

Legislator PPP ini menambahkan, di sisi lain dengan pendapatan dari BPHTB perkebunan kelapa sawit dapat diraih akan menjawab permasalahan kebun plasma yang selama ini masih menjadi permasalahan.

"Dengan demikian berarti permasalahan kebun plasma sebesar 20 persen minimum bagi rakyat dapat juga di alokasikan. Karena salah satu syarat untuk untuk Mengajukan HGU perkebunan kelapa sawit adalah masalah kebun plasma masyarakat harus beres juga alias udah tercapai minimal 20 persen," katanya.

"Dan semoga untuk kekosongan dua jabatan Kepala Dinas dapat segera terisi secepatnya, tidak dijabat oleh Plt. Selamat bekerja kepada pejabat yang telah dilantik, mudah mudahan bisa menghadapi tantangan yang semakin berat," kata Ivandri.

Share:
Komentar

Berita Terkini