Sinergi Bersama TNI/Polri, Rutan Sambas Gelar Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar

Editor: Redaksi

 

Pemusnahan barang bukti hasil sidak usai apel siaga Rutan Sambas bersama TNI dan Polri.

Sambas - Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Sambas Luhur Prasaja mengatakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Rutan Kelas IIB Sambas menggelar Apel Siaga 3+1 Berantas Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba(Halinar), Jum’at (5/4/2024).

"Kegiatan yang digelar di Halaman kantor Rutan Sambas ini melibatkan TNI-Polri, dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Sambas. Serta dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun 2024," ujar Luhur Prasaja, Jum'at (5/4/2024).

Karutan menjelaskan Apel siaga 3+1 yang menjadi kunci pemasyarakatan maju yaitu deteksi dini, pemberantasan narkoba, membangun sinergi antar penegak hukum dan ditambah back to basic.  "Apel siaga ini merupakan bentuk sinergitas yang dibangun oleh Rutan Sambas," ucapnya.

“Kita sebagai petugas pemasyarakatan harus selalu melaksanakan 3+1, kunci pemasyarakatan maju sesuai Instruksi Jenderal Pemasyarakatan dalam bekerja," katanya.

Luhur menegaskan akan terus berkomitmen memberantas Narkoba Bersama aparat terkait. Karutan juga berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesiapan dan kesadaran seluruh jajaran Rutan Sambas dalam menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H serta memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna layanan.

"Setelah melaksanakan Apel Siaga, kegiatan kemarin kami lanjutkan dengan melakukan sidak di blok hunian Warga Binaan Bersama TNI Polri," ungkap Luhur.

"Dan hasilnya ditemukan sejumlah barang-barang yang terbuat dari besi yang bisa disalahgunakan dan kami sita. Usai penggeledahan dilakukan pemusnahan barang bukti dan di tutup dengan buka puasa bersama dengan TNI/Polri," kata Luhur Prasaja.

Share:
Komentar

Berita Terkini