Dewan Minta Potensi Wisata Danau Sebedang Dikembangkan

Editor: Redaksi
Anwari, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas 


Sambas - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari mengatakan, kawasan wisata Danau Sebedang Kecamatan Sebawi merupakan salah satu destinasi wisata di kabupaten Sambas yang sering dikunjungi oleh masyarakat Kabupaten Sambas dan masyarakat luar Kabupaten Sambas.

"Saya melihat memang akhir-akhir ini, Danau Sebedang ini menjadi tempat tujuan wisata, baik yang warga lokal maupun yang dari luar Kabupaten Sambas," ujar Anwari , Minggu (11/5/2024).

Apa yang ada di Danau Sebedang sebut Anwari, merupakan daya tarik tersendiri.

"Karena seperti Danau Sebedang ini jarang dimiliki oleh kabupaten lain di Kalimantan Barat selain Danau Sentarum di Kapuas Hulu. Danau sebedang merupakan danau alami," katanya.

"Mudah-mudahan dengan adanya destinasi wisata ini, pemerintah kabupaten Sambas dapat membantu dalam rangka mempercepat infrastruktur fasilitas umum, seperti jalan, toilet, dan musala yang merupakan tempat untuk bagaimana dapat memberikan kenyamanan kepada pengunjung," sambungnya.

Legislator Gerindra ini berharap, destinasi wisata Danau sebedang ini dapat terus dikembangkan oleh pihak swasta.

"Masyarakat Kabupaten Sambas dan luar Kabupaten Sambas menjadikan Danau Sebedang tujuan wisata, selain tempat wisata seperti di pantai," katanya.

"Dan danau Sebedang ini juga sebagai salah satu tempat yang mempunyai nilai sejarah kerajaan Sambas. Saya harapkan ini dapat dikemas dan diberikan motivasi terutama kepada kelompok sadar wisata yang ada di danau Sebedang," kata Anwari.

Share:
Komentar

Berita Terkini