Fraksi Nasdem Apresiasi dan Minta Raihan WTP Pemkab Sambas dipertahankan

Editor: Redaksi

 

Muhammad Farli, juru bicara fraksi partai Nasdem DPRD Sambas.

Sambas - Fraksi Nasional Demokrat DPRD  Kabupaten Sambas, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sambas yang telah berhasil mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) beberapa waktu lalu. Apresiasi disampaikan oleh juru bicara fraksi Partai Nasdem, Muhammad Farli dalam pandangan umum fraksi-fraksi atas rancangan peraturan daerah pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023 belum lama ini.

"Kami Fraksi Partai NasDem secara administrasi mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, yang telah mendapat predikat terbaik wajar tanpa  pengecualian atau WTP dari BPK RI perwakilan provinsi Kalimantan Barat hasil pemeriksaan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023," ujar Muhammad Farli. 

Dikemukakan, keberhasilan berturut-turut dalam beberapa tahun terakhir ini, diharapkan Muhammad Farli, dipertahankan dan ditingkatkan dalam pelaksanaan pertanggungjawaban APBD yang akan datang. 

"Semoga dapat dipertahankan, raihan WTPnya, agar pengelolaan keuangan daerah secara menyeluruh harus lebih meningkat dan selektif meliputi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penataan usahaan, pelaporan pertanggungjawaban dan pengawasan keuangan daerah," kata Muhammad Farli. 

Fraksi Nasdem mengingatkan, agar Pemda Kabupaten Sambas tetap taat pada ketentuan Peraturan Perundang-undangan terkait pengelolaan keuangan daerah untuk menciptakan manajemen keuangan secara transparan dan akuntabel. 

"Kami juga mengingatkan, agar keberhasilan dan prestasi yang sangat membanggakan. Sudah seharusnya untuk kita pertahankan terus, yang merupakan usaha dan komitmen serius dalam upaya meningkatkan kinerja pemda untuk pelayanan masyarakat Kabupaten Sambas," kata Muhammad Farli. 


Share:
Komentar

Berita Terkini