Bupati Sebut Proses Open Bidding Sudah Dimulai.

Editor: redaksi


Sambas, Sambasnews
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan proses Open Bidding untuk proses pergantian Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas sudah dimulai.

Hal itu dilakukan, dikarenakan Sekda yang menjabat saat ini akan memasuki masa pensiun.

"Pertama tahapan sudah dimulai yakni pembentukan pansel dan menyiapkan asessor, keduanya sudah mulai bekerja dan semua ini kita komunikasikan dengan Komisi ASN ini yang penting," ujarnya.

Atbah pun mengenaskan, Proses open bidding itu tidak akan dilakukan dengan serampangan. Karena semuanya harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Bahwa kita tidak bergerak kecuali dengan izin KASN, dan kita selalu memberikan informasi yang benar tentang semua proses dan perkembangan dan rekomendasi dari KASN lah yang kita pegang," ungkapnya.

Untuk itu, Atbah berharap proses Open Bidding itu bisa segera selsai. Namun demikian, jika masih belum selesai hingga masa pensiun Sekda. Maka bisa saja Pemda akan menunjuk Plh Sekda.

"Sekda yang sekarang sekitar per 1 september akan sudah berakhir masa jabatannya, dan kita harap prosesnya cepat sehingga sebelum sekda yang sekarang pensiun, penggantinya sudah ada, namun jika masih belum selesai tentu akan ada Plh yang akan mengisi jabatan tersebut," tutur Atbah.

Lebih lanjut ia katakan, dirinya berharap Sekretaris Daerah yang baru nanti harus mampu menjadi penterjemahkan keinginan pimpinan.

"Harapan kita bagaimanapun sekda adalah orang yang mampu menterjemahkan, mengaplikasikan dan menjabarkan keinginan kepala daerah," katanya.

"Kita punya visi misi dan RPJMD, delapan fokus pembangunan ini harus sudah dipahami oleh sekda yang baru sehingga betul-betul terkawal dan diaplikasikan," tegasnya.

Untuk itu, ia berharap akan didapat nama terbaik untuk mengisi jabatan Sekda Sambas kedepan. Hal itu di Karenakan, posisi tersebut sangatlah vital untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Sambas.

"Kita berharap mereka yang terbaiklah yang akan menjadi sekda dan mampu menterjemahkan keinginan pimpinan," jelasnya.

"Saya juga kelak akan meminta fokus tertentu seperti pembangunan dan penganggaran dan ini dikawal hingga diimplementasikan, artinya begitu menjadi sekda kelak sudah siap dan fokus dengan program pembangunan dan terkawal dengan baik," kata Atbah.
Share:
Komentar

Berita Terkini