Masukan Perbaikan Jalan Sintete Terkendala Lebar Jalan

Editor: redaksi

Syarif Abdullah Alkadrie, anggota komisi V DPR RI

Sambasnews.com (Semparuk) -Perbaikan jalan menuju pelabuhan perintis Sintete kecamatan Semparuk kabupaten Sambas, menurut anggota DPR  RI Dapil Kalbar Syarif Abdullah Alkadrie masih terkendala lebar badan jalan tersebut yang kurang dari 8 meter.

"Dengan ini memang saya juga harus memperbaiki beberapa waktu lalu pernyataan saya, karena ini memang sebenarnya sudah kita masukan untuk anggaran tahun 2020. Tetapi karena berkaitan jalan ini harus masuk minimal 8 meter dengan beram jalan, maka pada waktu itu pertimbangan pemda disini dialihkan ketempat lain," ujarnya Selasa (27/08).

Maka lanjutnya anggaran yang ada itu dipending, serta menunggu pemda untuk membebaskan
lahan agar bisa terpenuhi minimal 8 meter.

Ia mengungkapkan perlu upaya dari pemerintah kabupaten Sambas, agar jalan menuju pelabuhan Sintete bisa mencapai 8 meter.

"Jadi sebenarnya kita tinggal menunggu pemda saja berkaitan dengan itu, kalau yang ada sekarang memang kita pending. Karena memang tidak mungkin, kalau memang dilaksanakan ini pun artinya kedepan kurang strategis kalau yang ada sekarang. Kita tinggal menunggu pembebasan lahan dari pemda, kalau lahan ada, amdalnya selesai, sudah terpenuhi kita akan dorong dan saya juga sudah bicara dengan kepala balai," jelas Syarif Abdullah Alkadrie.

Diketahui kondisi jalan menuju pelabuhan Sintete, sudah mengalami kerusakan hampir dua puluh tahun.

Melihat kondisi jalan tersebut, anggota DPRD kabupaten Sambas, Suriadi, menyampaikan kerusakan jalan tersebut kepada anggota DPR RI Syarif Abdullah Alkadrie. Kemudian hal tersebut langsung direspon oleh anggota komisi V DPR RI ini, dengan memasukkan pada anggaran 2020.

"Kita sampaikan kepada anggota DPR RI, dan sudah dimasukkan untuk tahun depan. Namun ternyata dari Balai jalan, harus memcapai 8 meter. Sementara saat ini jalan Sintete dibawah 8 meter, " kata Suriadi.

Namun demikian ia akan berupaya untuk melakukan komunikasi, dengan dinas terkait atas kendala yang dihadapi untuk perbaikan jalan Sintete.

"Tentu selaku anggota DPRD kabupaten Sambas, kita akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, terutama Dinas pekerjaan umum kabupaten Sambas, " katanya. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini