Duduki Wakil Ketua DPRD Sambas Nasdem Ajukan Tiga Nama Ke DPP

Editor: redaksi


Sambasnews.com (Sambas) -Guna mengisi posisi wakil ketua DPRD kabupaten Sambas periode 2019-2024 dari Partai Nasdem, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Sambas telah mengajukan tiga nama kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Tiga nama tersebut dikatakan oleh ketua DPD Partai kabupaten Sambas Nasdem, H Subhan Nur, diajukan sesuai dengan mekanisme partai.

Dalam Pemilu 2019 ini Partai Nasdem Sambas berhasil mendapatkan 5 kursi di DPRD kabupaten Sambas, dengan perolehan tersebut partai yang dipimpin oleh Surya Paloh ini berhak atas posisi Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas.

Partai Nasdem menjadi satu diantara deretan empat besar di Sambas, setelah Gerindra, Golkar dan PDI-P.

"Terdapat tiga orang yang kita ajukan ke pusat, jadi itu hak pusat karena ada aturan organisasi. Mekanisme itu adalah hak pusat memutuskan, kita hanya menyampaikan kriteria sebagai syarat." ujar Subhan Nur, Jum'at.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat ini mengatakan, jika yang di ajukan ke DPP Nasdem adalah tiga anggota DPRD Incumbent Kabupaten Sambas.

"Tga orang yang diajukan ini pak Suriadi, pak Figo dan Haji Thohir. Keputusan itu ada di pusat, yang jelas mereka bertiga itulah yang kita usulkan," katanya.

DPD Nasdem Sambas lanjut Subhan, hanya bisa mengusulkan. Sedangkan untuk keputusan tetap ada di DPP Partai Nasdem.

Mengenai kapan keluarnya SK dari DPP Partai Nasdem untuk mengisi posisi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas. Subhan menjelaskan, SK itu bisa saja keluar sebelum pelantikan dan sesudah pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sambas pada Senin 9 September mendatang.

"Bisa sebelum pelantikan dewan atau sesudahnya. Karena ada mekanismenya setelah pelantikan baru pembentukan alat kelengkapan Dewan. Yang jelas di tatib itu ada mekanismenya," jelas Subhan.

Siapapun yang di pilih DPP tegasnya. Nasdem tetap mementingkan kepentingan masyarakat Kabupaten Sambas.

"Kami berharap di partai Nasdem apapun ya demi kepentingan masyarakat, dan kami siap di kritik," ucapnya.

Sementara Suriadi, satu diantara tiga nama incumbent yang diajukan DPD Nasdem menyebutkan, tetap menyerahkan sesuai mekanisme yang ada.

"Jika memang nantinya saya mendapat kepercayaan dan ditunjuk sebagai wakil ketua DPRD, tentu kita sangat siap menjalankan perintah dari partai dan melaksanakan amanah tersebut. Pun demikian, kita juga legowo siapapun nanti yang dipercayakan jadi wakil ketua," katanya. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini