Kementan Gelar Bimtek Menejemen Korporasi Petani Di Tebas

Editor: redaksi

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili (tengah) buka Bimtek menejemen korporasi petani di BPP Tebas kabupaten Sambas , Rabu (18/9)

Sambasnews.com (Tebas) Kementerian pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) manajemen korporasi petani bagi petani dan penyuluh pertanian di kecamatan Tebas kabupaten Sambas. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Penyuluhan pertanian (BPP) kecamatan Tebas yang terletak di Jalan Sungai Kelambu desa Mensere kecamatan Tebas, diikuti oleh puluhan petani dan penyuluh pertanian di kecamatan Tebas.

Kegiatan yang dilaksanakan dua hari ini, 18 dan 19 September, dihadiri oleh Ir. I Wayan Ediana, M.Si Kepala Bidang Penyelenggaraan pada Pusat Penyuluhan Pertanian, BPPSDMP, Kementerian Pertanian. Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, Kadis pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Sambas, Yayan Kurniawan, kepala BPTP Pontianak, serta unsur Forkopincam kecamatan Tebas.

Panitia Penyelenggara Dr. Yoyon Haryanto, S.ST, MP, yang juga Kepala sub bidang Kelembagaan Petani, bidang Penyelenggaraan mengatakan jika Bimtek menejemen korporasi petani di tahun 2019 yang dilaksanakan oleh kementerian pertanian hanya dua titik.

"Bimtek ada di provinsi Jambi dan satu titik di Provinsi Kalimantan Barat, oleh karena itu kami berharap adanya dukungan dan partisipasi lebih dari para peserta yang hadir pada hari ini," ujar Yoyon Haryanto, Rabu di Sambas.

Kegiatan yang dilaksanakan sebut Yoyon, diharapkan juga mendapatkan dukungan dari pemerintah kabupaten Sambas.

"Kami juga berharap dukungan dari bapak bupati, terkait dengan pengembangan pada khususnya keberlanjutan dan sinergi untuk membangun pembangunan khususnya menejemen korporasi petani," katanya. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini