Bupati Berharap Melalui TMMD Optimalkan Potensi Desa

Editor: redaksi

Bupati Sambas dan Dandim 1202 Singkawang 

Sambasnews (SAJAD) -Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 106 Komando Distrik Militer (Kodim) Singkawang, resmi dibuka oleh Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, Rabu.

TMMD reguler ke 106 Kodim Singkawang, dimulai 2 hingga 30 Oktober 2019.

Bupati mengucapkan terima kasih atas program TMMD, yang dilaksanakan di kecamatan Sajad di desa Mekar Jaya dan Jirak. Dua desa tersebut menjadi tempat dilaksanakannya TMMD, yang akan membuka ruas jalan baru bagi masyarakat di kecamatan Sajad.

"Tentu ini kebersamaan yang akan kita bangun bersama masyarakat, dan tentunya juga akan memajukan pembangunan dipedesaan," ujar Atbah, Rabu.

Dikatakan pembangunan jalan oleh TNI melalui TMMD, akan sangat membantu masyarakat di kecamatan Sajad.

"Masyarakat nanti juga bahu membahu bersama TNI, saya berharap agenda dan program semacam ini harus kita lakukan. Karena dengan ini, kita bersatu, dengan ini kita berpadu dan dengan ini kita kompak untuk membangun negara," tegas Bupati.

Bupati menyebutkan, kegiatan ini merupakan  rencana untuk merawat dan mengikat kebersamaan serta gotong-royong untuk mengatasi persoalan-persoalan bangsa.

"Melalui TMMD ini TNI bersama rakyat, pemerintah pusat dan pemerintah daerah bersama-sama membangun desa. Hal ini akan menjadi kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, serta menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan yang ada," katanya.

Dengan semangat mengedepankan gotong-royong, lanjut Bupati akan mempercepat pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

"Apabila dikaitkan dengan kondisi kebangsaan saat ini, tentunya semangat gotong-royong ini bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan. Sebab persatuan dan kesatuan merupakan senjata ampuh bangsa, dalam mewujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sambas khususnya di Desa Mekar Jaya dan jirak," jelasnya.

Dengan Program TMMD ini, Bupati berharap pendampingan kepada masyarakat untuk berkreasi dan berinovasi. Untuk menggali dan mengoptimalkan potensi desa supaya lahir jiwa wirausaha sehingga masyarakat desa semakin sejahtera.

"Program TMMD ini juga diharapkan dapat  membangun desa, dan disisipkan wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme. Serta mengedukasi masyarakat tentang bahaya hoak yang dapat memecah belah bangsa dan negara," ungkapnya.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada TNI, karena telah menjadikan Kabupaten Sambas menjadi sasaran program TMMD ini.

"Saya sangat berterimakasih kepada TNI khususnya Dandim 1202/Singkawang, yang telah menjadikan desa Mekar Jaya dan Jirak kecamatan Sajad kabupaten Sambas, menjadi sasaran pembangunan melalui proses TMMD ini. Terimakasih TNI, semoga TNI selalu jaya dan bisa membangun desa untuk terus maju. Untuk masyarakat, saya juga berharap kerjasama bersama TNI dalam membangun desa, daerah dan bangsa," tegas Atbah. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini