Bupati Hadiri Pengambilan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Sambas

Editor: redaksi


Pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD kabupaten Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Unsur pimpinan DPRD kabupaten Sambas, Rabu (23/10) diambil sumpahnya oleh ketua pengadilan negeri Sambas, Setyo Yoga Siswantoro. Pengambilan sumpah janji dilakukan di ruang sidang utama DPRD kabupaten Sambas dalam Rapat paripurna DPRD dalam rangka pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD kabupaten Sambas masa jabatan 2019-2024.

Unsur pimpinan DPRD yang diambil sumpah janji terdiri dari H Abu Bakar dari Partai Gerindra, Wakil Ketua, Ferdinan Syolihin PDIP, H Arifidiar, Golkar dan Suriadi dari Partai Nasdem.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan wakil bupati Hairiah serta unsur Forkopimda, menghadiri kegiatan tersebut.
Bupati Sambas mengatakan, terhadap unsur pimpinan yang baru dilantik agar dimudahkan dalam bekerja.

"Harapan saya seluruh pimpinan DPRD kabupaten Sambas, diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas bersama, bersinergi untuk mensukseskan visi misi pembangunan kabupaten Sambas yang sudah kita sepakati legislatif dan eksekutif. Juga untuk menjalankan tugas pembangunan sesuai visi misi pembangunan yang telah kita sepakati," kata Atbah.

Ia juga mengapresiasi unsur pimpinan DPRD kabupaten Sambas yang baru, karena telah mempunyai banyak pengalaman.

"Kita sangat mengapresiasi dewan yang baru dan pimpinan yang baru, karena apa, mereka adalah orang muda, berpengalaman, energik masih memiliki integritas dan moralitas. Ini tentu kami optimis, Sambas kedepan adalah Sambas yang berahklakul karimah unggul dan sejahtera karena legislatifnya dipimpin oleh orang yang menjadi pilihan masyarakat," tegas Bupati.


Sementara mewakili gubernur Kalbar, hadir Asisten II (Administrasi Perekonomian dan Pembangunan) Syarif Kamaruzaman.

Dalam sambutannya Syarif mengatakan pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Sambas merupakan tindak lanjut dari keputusan Gubernur Kalimantan Barat nomor 294/pemerintahan/2019 tanggal 11 Oktober 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Sambas masa jabatan 2019-2024.

"Kepada ketua dan wakil ketua DPRD yang baru saja mengucapkan sumpah janji saya ucapkan selamat mengemban amanah rakyat, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Pahami tugas wewenang dan fungsi saudara selaku pimpinan DPRD sebagai bagian pemerintahan daerah," ujar Syarif Kamaruzaman.

Kepala daerah dan DPRD, sebutnya dalam hal ini melalui pimpinan DPRD wajib memiliki hubungan yang bersinergi dan harmonis. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini