Bupati AjakTeladani Rasulullah Dalam Segala Hal

Editor: redaksi
Bupati saat berikan tausyah kepada jamaah mesjid Nurul desa Suah Api kecamatan Jawai selatan



Sambasnews.com (Jawai Selatan)- Program bermalam Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH ke desa-desa,saat berada di Masjid Nurul Desa Suah Api Kecamatan Jawai Selatan, disemarakkan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallahu Alaihi Wassalam. Dalam kesempatan tersebut, Atbah memberikan nasihat sehubungan dengan peringatan hari kelahiran Baginda Nabi Muhammad.

"Memperingati Maulid Nabi, cara terbaik adalah mencintai Baginda Rasulullah Muhammad Shallahu Alaihi Wassalam," ujar dia.

Bupati mengatakan, mencintai Rasulullah harus semua aspek. Didalam diri Rasulullah, sebut Bupati, sudah lengkap teladan yang bisa dipelajari.

"Jika mencintai, kita harus meneladani apa yang telah Beliau ajarkan, apa yang Beliau sampaikan. Karena Baginda Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasalam diutus sebagai rahmatan lil alamin, untuk seluruh manusia atau alam semesta," terang Bupati.

Dari moment peringatan Maulid Nabi, Bupati juga mengajak untuk meneladani silaturahim yang ditunjukkan Rasulullah.

Teladan penting terkait silaturahim, satu diantaranya yang dibahas Bupati adalah tersenyum.

"Dalam ajaran agama kita, Rasulullah bersabda bahwa Senyum adalah bagian dari ibadah," ungkapnya. Oleh karenanya, dia mengajak ummat muslim untuk selalu menebar senyum.

Baginda Rasulullah lanjut dia, juga memiliki akhlak yang mulia yang harus menjadi pedoman ummat membangun karakter prilaku sehari-hari. 

"Dalam riwayat Rasulullah, bagaimana Beliau memperlakukan Seorang Yahudi Miskin dan Buta, sudah cukup memberi kita inspirasi penting untuk menghadirkan dan membiasakan diri menjadi akhlak yang mulia," sebut dia.

Sikap santun dan kasih sayang Baginda Rasulullah ingat Bupati, bisa dijadikan referensi penting. Dari kisah perlakuan Nabi kepada Yahudi Miskin dan Buta, ulas dia, mengajarkan bagaimana seyogyanya prilaku seorang muslim menyikapi kehidupan sosial disekitar lingkungannya. 

"Semoga, niat dan prilaku kita mencintai Nabi Muhammad Shallahu Alaihi Wasalam, mendapat ridho Allah Subhanahu Wa Ta Ala," harap Bupati. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini