Sidang Isbat Nikah Jawai Selatan Diikuti 50 pasang suami istri

Editor: redaksi
Serahkan buku nikah, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili serahkan buku nikah kepada peserta sidang isbat nikah


Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc. MH mengatakan Isbat nikah yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Sambas melalui Dinas kependudukan dan catatan sipil, bersama Kementerian agama dan pengadilan agama kabupaten Sambas. Bertujuan agar pasangan suami istri yang telah menikah menurut agama islam, agar pernikahan tersebut tercatat dan sah sesuai peraturan yang berlaku. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati saat menghadiri Sidang Isbat nikah atau Nikah Massal di kecamatan Jawai Selatan.

Sebanyak 50 pasang peserta Isbat nikah, langsung menerima buku nikah yang di berikan secara langsung oleh Bupati Sambas.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili,Lc.MH merasa senang dan bangga, melihat raut bahagia dari 50 pasangan yang sudah menjadi pasangan suami istri secara sah sesuai peraturan pemerintah.

" Dalam acara Sidang Isbat nikah yang di ikuti 50 pasangan calon ini, sebagai kepala daerah saya merasa senang dan bangga melihat bapak-ibu yang sudah resmi menjadi pasangan suami istri,” kata Atbah

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atasterselenggaranya kegiatan tersebut. 

“Sidang Isbat nikah yang sudah dilaksanakan, tentunya tidak terlepas dari sebuah kerjasama yang baik di lakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Pengadilan Agama Sambas dan Kementrian Agama Kabupaten Sambas yang secara membahu membahu melaksanakan kegiatan tersebut sehingga berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Atbah.

Kegiatan yang sama juga disebutkan oleh Atbah, di laksanakan di 4 lokasi dari 3 Kecamatan di Kabupaten Sambas.

“Dua Kecamatan sudah selesai di antaranya Kecamatan Jawai Selatan dan Teluk Keramat, insyaAllah pada 12 November mendatang akan kembali kegiatan serupa di laksanakan di Kecamatan Paloh,” ungkap Bupati. 


Penulis  : Juliadi
Editor    : Gindra
Share:
Komentar

Berita Terkini