Camat Tebas Buka Musrenbangdes Mensere

Editor: Redaksi author photo
Camat Tebas saat buka Musrenbangdes Mensere, Rabu (11/12)

Sambasnews.com (TEBAS)- Pemerintah desa Mensere Kecamatan Tebas kabupaten Sambas, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau (Musrenbangdes) tahun anggaran 2020, Rabu (11/12) siang.

Kegiatan yang digelar di aula kantor desa Mensere dihadiri oleh Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, SE, Camat serta Kapolsek Tebas, serta tokoh masyarakat dan lembaga kemasyarakatan desa Mensere.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Tebas, Marianis,SH,MH,  dalam kesempatan tersebut Marianis mengatakan jika  kegiatan Musrenbangdes ini kegiatan rutin setiap tahun dan desa berhak mengusulkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Hasil Musrenbangdes ini nantinya akan dibawa oleh desa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan, bahkan bisa hingga pada tingkat kabupaten," ujar Camat saat dihubungi.

Ia juga mengingatkan agar desa selalu menggunakan anggaran desa secara transparan, terutama kepada masyarakat.

"Menyikapi berkurangnya dana desa di Desa Mensere tahun 2020 sebesar Rp.114 juta, agar dianggarkan kegiatan sesuai skala prioritas. Selanjutnya kegiatan yang belum teranggarkan dalam RKP Desa tahun 2020, agar diajukan dalam Daftar Usulan dalam Musrenbangdes untuk dibahas dalam Musrenbang Kecamatan Tebas," kata Marianis.


Sementara Kepala Desa Mensere, Mizan Zainuddin mengatakan, berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu melaksanakan pembangunan di desa Mensere.

"Terima kasih atas dukungan masyarakat yang mendukung pembangunan yang dilaksanakan," ucap Kades.

Diungkapkan dalam Musrenbangdes Mensere juga turut melibatkan warga kurang mampu.

"Kita juga menghadirkan masyarakat yang kurang beruntung (miskin), guna mendengar dan mendapatkan masukan dari mereka terkait rencana pembangunan di desa Mensere," jelasnya. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini