Polres Sambas Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Editor: Redaksi author photo
AKBP Permadi Syahid Putra

Sambasnews.com, (SAMBAS)- Kapolres Sambas AKBP Permadi Syahids Putra mengatakan, untuk pelaksanaan Pengamanan pada malam Natal dan tahun baru Polres Sambas telah melakukan persiapan dengan mempersiapkan sejumlah personil.

Diungkapkan oleh Kapolres, untuk pengamanan operasi lilin 2019. Akan di laksanakan mulai 23 Desember hingga 1 Januari 2020.

"Rencana pengamanan tersebut di lakukan sejak 23 sampai 1 Januari, dengan 70 personil di operasi lilin 2019," ujar Kapolres.

Disejumlah titik diungkapkan oleh Kapolres, pihaknya juga menyiapkan pos pantau di Kecamatan yang diperkirakan terjadi puncak keramaian menyambut natal dan tahun baru.

"Lokasi Pos pantau tersebut nantinya di tempatkan di Kecamatan Pemangkat, Tebas, Teluk Keramat dan Sajingan," katanya

Sementara untuk maping kerawanan, disebut oleh Kapolres juga telah dilaksanakan oleh pihaknya. Dalam hal ini nantinya untuk gereja-gereja yang memiliki Jamaat banyak akan dilakukan penambahan personil dari kepolisian.

"Maping untuk kerawanan tetap kita lakukan. Kalau pas misa itu akan dilakukan Penambahan Personil, juga tergantung jumlah Jamaat, kalau yang ramai nanti kita pakai metal detektor," tuturnya.

Terhadap kecamatan yang memiliki potensi wisata dan yang diperkirakan ramai di kunjungi masyarakat. Maka akan di berikan pengamanan.

Dalam waktu dekat menurut Kapolres, pihaknya akan melaksanakan operasi pekat di beberapa daerah sentra wisata.

"Untuk tempat wisata tetap di berikan pengaman. Namun Sebelumnya juga akan kita lakukan pelaksanaan operasi pekat, untuk miras dan lain-lain. Dengan harapan bisa menekan peredaran miras dan penyakit masyarakat di setiap lokasi. Seluruh Polsek nanti akan bergerak," tegasnya.
Sementara itu Bupati Sambas, H.Atbah Romin Suhaili, Lc, MH berharap momentum perayaan natal menjadi inspirasi hadirnya Kabupaten Sambas yang selalu penuh toleransi.

"Natal bahagia dan penuh ceria, bagi saudara kita ummat kristiani yang merayakannya, semoga selalu menginspirasi untuk hadirnya sambas yang bahagia dan ceria pula, jaga keamanan, ketertiban dan toleransi sesama,"ungkapnya.

Dalam memastikan perayaan natal dan jelang tahun baru kali ini berjalan dengan baik, pemkab Sambas akan selalu memantau kondisi harga sembako di pasar-pasar.

"Tim pemda akan tetap melakukan pemantauan terhadap barang-barang kebutuhan di pasar-pasar, agar harganya tetap stabil," ucap Atbah. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini