TNI Bantu Korban Banjir Paloh

Editor: Redaksi author photo
Wakil Bupati Sambas saat meninjau banjir Paloh

Sambasnews.com (SAMBAS)Banjir yang melanda kecamatan Paloh kabupaten Sambas, Sabtu (7/12) mengundang keprihatinan TNI. Seperti yang dilakukan oleh Koramil 1202-05/Paloh, dengan sigap anggota Koramil tersebut membantu masyarakat.

Tingginya intensitas hujan yang berlangsung sejak Jumat, menyebabkan beberapa desa di kecamatan Paloh terendam banjir.

Diungkapkan oleh Danramil 1202-05/Paloh, Mayor Inf Sartono, banjir diwilayah Kecamatan Paloh akibat meluapnya air dari drainasse   yang tidak mampu menampung air hujan yang intensitasnya tinggi.

"Hujan yang turun dari kemarin malam sampai dengan sekarang cukup deras, menyebabkan air dari drainasse jalan meluap dan mengenangi berbagai wilayah di Letung, sampai setinggi lutut orang dewasa. Sedangkan kebun dan sawah yang berada di dataran rendah, terendam dengan ketinggian air sampai dengan 2 meter," ujar Danramil.

Disebutkan jika akibat banjir ini, aktivitas perkantoran, pendidikan dan masyarakat terhenti. Untuk membantu masyarakat, perwira balok tiga ini langsung turun ke lapangan dan mengerahkan para Babinsanya untuk membantu masyarakat menyelamatkan harta bendanya dari rendaman air.

"Ada Serda Naziri dan Sertu Kusmin  bersama- sama masyarakat membantu mengevakuasi warga dan kendaraan warga keluar dari lokasi banjir ," kata Danramil.

Ditempat berbeda Dandim 1202/ Singkawang, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos, membenarkan jika Babinsa Koramil 1202-05/ Paloh sedang membantu masyarakat yang sedang dilanda banjir.

"Saat Babinsa Koramil 1202-05/Paloh turut membantu masyarakat bersama-sama dengan pihak Kabupaten Sambas, yang mana wakil bupati Sambas Ibu Hj.Hairiah SH.MH,turun langsung kelapangan," ungkap Dandim.

"Sudah menjadi kewajiban kami selaku apkowil untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekitar atau yang ada diwilayah kami," ucap Dandim. (Rilis)
Share:
Komentar

Berita Terkini