Tangkap Ikan Tirusan 9,4 Kg, Warga Segarau Parit Raup Rp 140 Juta

Editor: Redaksi

 

Wardi warga Segarau Parit yang berhasil menangkap ikan Tirusan seberat 9, 4 kg


Ikan Tirusan seberat 9, 4 kg yang berhasil didapatkan oleh Wardi

Sambasnews.com (TEBAS)-Wardi (36) warga dusun Pantai desa Segarau Parit kecamatan Tebas, mempunyai nasib mujur setelah mata pancing yang ia pasang di perairan sungai Sambas Besar di desa Segarau Parit mendapatkan ikan Tirusan seberat 9,4 kilogram.

Dari ikan tersebut Wardi mendapatkan Rp 140 juta, dari hasil penjualan gelembung udara ikan Tirusan yang ia dapatkan.

Ditemui di kediamannya, Wardi menceritakan dirinya mendapatkan ikan Tirusan seberat 9,4 Kg tersebut pada Selasa (8/2/2022).

"Dapat ikannya Selasa kemarin, sekira pukul 10.00 Wib dari merawai (mancing)," ujar Wardi, Kamis.

Dikatakan oleh Wardi, mengetahui mendapatkan ikan Tirusan dirinya langsung membelah ikan tersebut untuk diambil gelembung udaranya dan dijual.

"Jual gelembung udara ikan Tirusan tersebut, kepada pengepul yang juga warga sini (Segarau Parit), dihargai Rp 140 dengan berat gelembung udara 2,4 ons," jelas Wardi.

"Alhamdulillah ikan Tirusan yang saya dapatkan berjenis kelamin ikan jantan, sehingga harganya juga tinggi dan dihargai Rp 140 juta. Dan uang hasil penjualan juga sudah diterima," kata Wardi.

Diungkapkan oleh Wardi, sebelumnya dirinya juga sudah pernah mendapatkan ikan Tirusan namun ikan dengan jenis kelamin betina.

"Pertama kali dapat ikan Tirusan seberat 7 kg namun dan dihargai Rp 700 ribu, lantaran ikan Tirusan yang didapat saat itu Ikan Tirusan betina. Dan gelembung udaranya dibeli lebih murah dari ikan jantan, kemudian yang kedua juga dapat ikan Tirusan dan dihargai Rp 2,5 juta. Dan kali ini yang ketiga kalinya, dengan berat ikan 9,4 kg dihargai Rp 140 juta," terang Wardi.

Disebutkan oleh Wardi, hasil penjualan gelembung udara ikan Tirusan tersebut, rencananya akan dibelikan perahu serta peralatan memancing dan merenovasi rumah.

"Sebelum dapat ikan Tirusan tersebut, awalnya ingin bekerja ke Malaysia. Namun setelah ini, berencana akan dibelikan perahu dan peralatan lainnya untuk mencari ikan, karena memang pekerjaan sehari-hari mencari ikan di sungai," tutur Wardi.

Share:
Komentar

Berita Terkini