Hadiri Rakor Linsek Liong Wabup Hairiah Minta Panitia Tidak Ikutkan Anak-Anak

Editor: Redaksi author photo
Wakil Bupati Sambas saat hadiri Rakor Linsek operasi Liong

Sambasnews.com, (SAMBAS)-Kepolisian Resort (Polres) Sambas  menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) Opspol Kewilayahan Liong Kapuas 2020, di aula Dhira Wijaya, Polres Sambas, Selasa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Imlek 2571 dan Cap Go Meh 2020 di Kabupaten Sambas.

Wakil Bupati Sambas Hairiah, yang hadir dalam rakor Linsek tersebut mengingatkan kepada Panitia Penyelenggara Cap Go Meh 2020 agar tidak menampilkan anak-anak di bawah 18 tahun untuk menjadi peserta atau pemain Tatung.

"Mohon kepada panitia pawai tatung kalau bisa anak-anak juga jangan di libatkan dalam penampilan Tatung," ujar Wabup, Selasa.

Dalam kesempatan tersebut juga, Wakil Bupati Sambas mengatakan semua pihak mendukung pelaksanaan kegiatan kebudayaan di Sambas.

Oleh karenanya, untuk mensukseskan kegiatan Cap Go Meh 2020, ia sampaikan agar kerjasama antar stakeholder bisa terus berjalan dengan baik.

"Laksanakan Kerjasama antar aparat penegak hukum bersama Stakeholder dan unsur masyarakat dalam mensukseskan agenda Ops Liong di Kabupaten Sambas," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta agar semua pihak bisa menjaga keharmonisan di Kabupaten Sambas.

"Ciptakan keharmonisan di Kabupaten Sambas menjelang perayaan Imlek dan cap go meh tahun 2020 sehingga segala kegiatan dapat berjalan aman dan sukses," ungkapnya.

Pemda Kabupaten Sambas menurut wakil bupati, siap bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan Imlek dan cap go meh tahun 2020 di Kabupaten Sambas.

"Kita semua ingin mensukseskan seluruh rangkaian Imlek, yaitu operasi liong. Dan seluruh forkopimda mendukung, karena ini adalah bagian dari pada kebudayaan," kata Hairiah.

Untuk itu, ia berharap agar hasil rapat yang dilaksanakan siang tadi bisa di aktualisasikan.

"Kami harap kesepakatan ini bisa kita aktualisasi. Dan tadi sudah banyak masukan dari banyak pihak, dan semua pihak menerima dan mudah-mudahan tidak ada lagi perbedaan pendapat karena sudah di sepakati hari ini," harap Wakil Bupati. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini