Kunjungi Sambas Anggota Komisi IX DPR RI Dorong Pembangunan Rumah Sakit Perbatasan

Editor: Redaksi author photo
Alifudin didampingi oleh Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili


Sambasnews.com, (SAMBAS)- Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat, H Alifudin dalam rangka kunjungan kerja di kabupaten Sambas mengatakan, agar pemerintah kabupaten menyiapkan lahan guna membangun rumah sakit diperbatasan.

Dikemukakan, terkait rencana pembangunan rumah sakit perbatasan. Anggota komisi IX DPR RI ini meminta Kepada Bupati, agar dapat menyiapkan lahan agar bisa di bangun rumah sakit di perbatasan tersebut.

"Program rumah sakit perbatasan juga sudah kita bicarakan agar di bangun di kawasan perbatasan, karena menurut informasi kan juga banyak masyarakat Sambas yang berobat ke Kuching," katanya.

"Sehingga perlu di buat rumah sakit yang representatif dengan penginapan VIP, sehingga harapan kita insyaallah masyarakat Sambas tidak lagi berobat ke Kuching," tutur Alifudin.

Selain rumah sakit diperbatasan, anggota fraksi PKS DPR RI ini juga menyoroti hal-hal yang berhubungan dengan perbatasan.

Terkait masalah-masalah di perbatasan seperti keterbatasan sinyal dan listrik. Alifudin katakan, dirinya akan sampaikan kepada fraksi PKS dan kepada anggota DPR RI fraksi PKS sesuai dengan komisinya.

"Biar pun itu bukan komisi kami, tapi nanti akan kami sampaikan pada rapat komisi, agar di perjuangkan oleh kawan-kawan PKS di fraksinya masing-masing. Seperti listrik itukan di komisi VII," sebut Alifudin.

Dalam kunjungannya kali ini, Alifudin juga menyoroti beberapa hal yang bisa di lakukan untuk Sambas. Salah satunya adalah terkait BPJS.

"Kita sampaikan perjuangan komisi sembilan, berhasil tidak menaikkan iuran BPJS yang mandiri. Meminta kepada BPJS untuk membayar hutang-hutang di seluruh rumah sakit yang ada di Indonesia, termasuk Sambas," ujarnya.

Ia katakan, berdasarkan hasil konsultasi antara eksekutif dan legislatif. Maka untuk iuran BPJS kesehatan kelas 3 mandiri tidak di naikkan.

Namun demikian, untuk BPJS yang di tanggung oleh PBI Daerah dan PBI pusat tetap diberlakukan kenaikan dari Rp 25.000, menjadi Rp 42.500.

Selain itu, ia katakan pihaknya juga menyampaikan program pra kerja untuk masyarakat Sambas.

"Kita juga promosikan program pra kerja, untuk mengatasi pengangguran yang tinggi. Harapannya agar masyarakat Sambas tidak banyak yang menganggur," katanya.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut, kedatangannya di sambut oleh Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah, Ketua DPRD H Abu Bakar, Sekda Sambas Ferry Madagaskar dan tamu undangan yang lain. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini