Polres Sambas Gelar Apel Kesiapan Hadapi Bencana

Editor: Redaksi author photo
Kapolres Sambas saat periksa sarana dan prasarana dalam apel kesiapan menghadapi bencana

Sambasnews.com, (SAMBAS)- Dalam upaya penanggulangan bencana terhadap kemungkinan adanya bencana di kabupaten Sambas sepanjang 2020, Polres Sambas menggelar apel kesiapan menghadapi bencana di Mako Polres Sambas, Jumat (3/1).

Dalam apel yang dipimpin oleh Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry AP, digelar Personil dan kendaraan atau peralatan khusus Search And Resque ( SAR ) dalam rangka penanganan Bencana Alam tahun 2020 dikabupaten Sambas.

Kapolres Sambas mengatakan berdasarkan prediksi BMGK, wilayah Kalbar diperkirakan mengalami intensitas hujan yang tinggi.

"Termasuk Kabupaten Sambas, intensitas hujan akan semakin tinggi dan berpotensi terjadinya bencana banjir, tanah longsor dan puting beliung," ujar Kapolres.

Sehingga lanjutnya di perlukan kesiapsiagaan aparat terkait, dengan melibatkan semua unsur untuk menanggulangi dampak dari bencana yang akan terjadi.

"Tentukan tempat pengungsian dan lakukan evakuasi terhadap korban untuk menghilangkan dan mengurangi kemungkinan timbulnya suatu ancaman. Bersama tiga pilar di setiap tingkatan memberikan himbauan atau sosialisasi kepada masyarakat, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya bencana alam," jelas Kapolres.

Kapolres juga meminta semua pihak, untuk meningkatkan moral dan Integritas serta semangat gotong royong.

"Lakukan deteksi dini dan siapkan sarana prasarana untuk kesiapan menghadapi bencana," tegas Kapolres. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini