Ferdinan Siap Dukung Revisi APBD

Editor: Redaksi author photo
Ferdinan Syolihin ketika pantau penyemprotan disinfektan

Sambasnews.com (SAMBAS)- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, meminta Pemkab segera melakukan percepatan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 dikabupaten Sambas.

"Sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas dan Fraksi PDI Perjuangan meminta dan memaksa Pemda Kabupaten Sambas segera melakukan percepatan dan penanggulangan Covid 19, hal ini dikarenakan semakin hari jumlah ODP dan PDP semakin menambah , harus segera di sikapi, jangan sampai jatuh korban," ujar Ferdinan.

Dikatakan dirinya mendukung penggunaan Dana Darurat pemda untuk dapat segera di lakukan, bahkan katanya lagi, kalau perlu Revisi APBD selama sesuai dengan aturan dan tata kelola pemerintahan.

Disisi lain, kondisi sudah mulai terjadi kenaikan harga sembako, hal ini menurut Ferdinan harus segera disikapi oleh seluruh Elemen Pemerintahan di Kabupaten Sambas.

"Apalagi tidak akan lama menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, yang tentu akan terjadi lonjakan kedatangan saudara kita baik dari luar daerah maupun luar Negri. Saat ini yang dibutuhkan rakyat adalah bantuan dan Perhatian dari Pemerintah Daerah," ungkapnya.

Menurut Ferdinan, semua pihak harus terlibat untuk menanggulangi dan mencegah masuknya virus corona di Kabupaten Sambas.

"Saat ini yang dibutuhkan rakyat adalah aksi nyata, swadaya dan upaya yang dilakukan rakyat baik secara pribadi, kelompok dan organisasi, kerja Luar biasa  dalam upaya menanggulangi dan mencegah covid 19," katanya.

Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah jelas Ferdinan, juga mesti lebih nyata dan terarah, serta memperhatikan hayat hidup rakyat.

"Langkah Pemda Sambas saat ini yang dibutuhkan rakyat, bukan sekedar semprot disinfektan, pengalokasian anggaran yang berpihak pada rakyat disaat situasi bersifat urgen dan mendesak mesti segera dilakukan. Solusi untuk masyarakat tidak mampu yang dirumahkan selama 14 hari menjadi sebuah tindakan nyata yang harus dilakukan," tegasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini