Bupati Minta Masyarakat Ikuti Arahan Kepolisian

Editor: Redaksi author photo
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili bersama Wakil Bupati
dan unsur Forkopimda

Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH mengharapkan masyarakat kabupaten Sambas mengikuti himbauan kepolisian terkait keramaian, selama masa pandemi virus Covid-19 seperti sekarang.

Untuk itu dirinya meminta masyarakat, untuk dapat menunda dan tidak mengadakan kerumunan orang.

"Ya, saya mengharapkan masyarakat untuk mengikuti arahan dan himbauan pihak kepolisian terkait acara-acara keramaian," ujar Bupati.

Kemudian disampaikan Atbah terkait acara-acara keagamaan seperti solat Jum'at dan Solat berjamaah untuk ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.

"Ya, karena situasi sekarang sudah sangat luar biasa maka untuk sekarang solat Jum'at dan Solat berjamaah untuk diundur sampai batas waktu yang tidak ditentukan," tuturnya.

Pemerintah ditambahkan Bupati meski berkomitmen dengan prosedur protokol kesehatan terkait Covid-19 ini.

"Kita harus berkomitmen dengan prosedur protokol kesehatan karena kalau kita  komitmen secara cepat akan personal ini teratasi, namun apabila himbauan tidak diindahkan maka persoalan ini akan lama terselesaikan," katanya.

"Namun saya harapkan masyarakat untuk cerdas menanggapi kejadian ini dengan begitu semoga masalah Covid-19 bisa diselesaikan," katanya.

Sementara Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellariminus Herry Ananto Pratiknyo menegaskan komitmen Polri tentang pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19.

Kapolres menegaskan agar masyarakat bisa menghindari titik-titik kerumunan masa, seperti yang sudah di himbau.

"Yang jelas himbauan Kamtibmas kami tidak berubah, pertama hindari kerumunan masa, kedua tetap jaga jarak, ketiga jaga kesehatan, jaga kebersihan , jaga pola hidup sehat dan jangan lupa cuci tangan," ujarnya.

Dan untuk kasus sudah adanya satu pasien yang positif terpapar Covid-19, ia meminta agar masyarakat tidak panik menanggapi hal itu.

"Khusus untuk masalah yang disampaikan ada satu pasien yang di duga positif, kita menyampaikan kepada masyarakat jangan panik," katanya.

Saat ini kata Kapolres, pihak keluarga dari pada pasien pun sudah dilakukan karantina. 

"Dan keluarga dari pada pasien sudah kita lakukan karantina,  dengan dinas terkait dan tadi malam sudah di jemput Kerumah yang bersangkutan," ungkapnya.

Dan untuk kebutuhan pokok, ia sampaikan kebutuhan pokok saat ini masih dalam keadaan cukup.

"Dan kita himbau juga untuk tidak panik terhadap kebutuhan bahan pokok," kata Kapolres. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini