Bupati Minta Pedagang Jual Barang Dengan Harga Normal

Editor: Redaksi author photo
Atbah Romin Suhaili

Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, bersama dengan Wakil Bupati Sambas Hairiah, Sekda Sambas Ferry Madagaskar dan Forkopimda memantau langsung aktivitas di beberapa pasar yang ada di Sambas, Kamis.

Kepada awak media ia mengungkapkan, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada para pedagang. Melalui surat edaran tersebut Bupati meminta agar pedagang menjual barang dengan harga yang normal.

"Kita sudah minta agar para pedagang menjual barang-barang menjelang lebaran ini normal-normal saja," ujar Bupati.

Dengan sudah mengeluarkan surat edaran, Atbah menegaskan jangan sampai ada yang bermain-main disaat kondisi seperti sekarang.

Lebih lanjut ia menjelaskan saat ini ketersediaan pangan di Sambas masih sangat cukup, bahkan surplus. Untuk itu, ia meminta agar ketersediaan pangan di Sambas bisa terus dijaga.

"Ketersediaan pangan kita cukup bahkan surplus. Karenanya saya minta terus dijaga, karena kita tidak tahu ini sampai kapan," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan kondisi di lapangan di H-1 Ramadhan aktivitas masyarakat di pasar-pasar memang meningkat.

Dimana masyarakat datang ke pasar untuk mencari sejumlah kebutuhan pokok, yang akan digunakan sebagai persiapan menghadapi hari pertama puasa Ramadhan.

Karenanya, pada kesempatan itu, selain memantau situasi yang ada di pasar. Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah juga membagikan masker kapada masyarakat dan pedagang yang tidak memakai masker saat berada di pasar.

"Situasi pasar memang ramai, pengunjung ramai tentu kita tetap waspada. Karena kondisi kita dalam kondisi KLB yang tentunya masker harus dipakai, jaga jarak, kemudian juga tetap mencuci tangan menggunakan sabun," katanya.

"Karenanya, kami sekaligus membagikan masker kepada saudara-saudara kita yang tidak memakai masker, dan terus mengedukasi masyarakat agar kita semua bisa taat dan patuh terhadap dan himbauan Pemerintah," kata Bupati.
Share:
Komentar

Berita Terkini