Bupati Sambas Terima Bantuan APD dari Kadin Sambas

Editor: Redaksi author photo
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menerima bantuan APD
dari Kadin yang diserahkan Badran Hamdi

Sambasnews.com (SAMBAS)- Pemerintah Kabupaten Sambas menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sambas.

Bantuan itu diberikan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Sambas, kepada Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Rabu.

Ketua KADIN Sambas, H Badran Hamdi mengatakan bantuan tersebut dierikan dalam upaya membantu Pemda dalam penanganan penanggulangan Covid-19.

"Kami menyampaikan bantuan dari Kadin, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, untuk diteruskan kepada para tenaga medis," ujarnya.

Dengan bantuan tersebut H Badran berharap, nantinya bisa membantu para tenaga medis di Kabupaten Sambas untuk bisa menangani wabah covid-19 dengan baik.

"Mudah-mudahan nantinya bisa tertangani dengan baik," ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas dr Fatah Maryuniani yang mendampingi Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dalam kesempatan tersebut mengatakan KADIN Sambas telah menyerahkan bantuan berupa Handscoon dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinkes Sambas.

"Bantuannya berupa Handscoon 1000 pcs dan APD 300 pcs," katanya.

Ia ungkapkan, bantuan itu nantinya akan mereka sampaikan dan disalurkan ke Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Sambas.

Tidak hanya itu, mereka juga akan menyalurkan ke Puskesmas yang ada di Kabupaten Sambas, terutama dengan jumlah OPD banyak.

"Bantuan ini akan disalurkan ke Rumah Sakit Sambas, Pemangkat dan Pratama, dan beberapa Puskesmas-puskesmas yang banyak ODP atau PDP nya," kata Fattah.

Untuk itu, ia sampaikan terimakasih kepada KADIN Sambas yang telah menyerahkan bantuan kepada pemkab Sambas.

Dan disampaikan oleh Kadis, jika memang bisa, pihaknya juga berharap ada bantuan berupa masker dan alat untuk Rapid Test.

"Ucapan terima kasih disampaikan ke Kadin semoga bisa dimanfaatkan maksimal," katanya.

"Dan kalau ada mohon bantu masker dan Rapid Test," ucapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini