VIDEO: Cegah Penyebaran Covid-19 Pemdes Mensere Bagikan Vitamin Kepada ODP

Editor: Redaksi author photo

Sambasnews.com- Pemerintah desa (Pemdes) Mensere kecamatan Tebas kabupaten Sambas melalui tim pencegahan penyebaran Covid-19 desa Mensere memberikan vitamin dan paket makanan ringan kepada sejumlah warga desa Mensere dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP).  Pemberian vitamin dan paket makanan ringan, diberikan terhadap warga yang baru tiba dari luar daerah dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di desa Mensere.

Pemberian vitamin dan paket makanan ringan tersebut dilakukan oleh aparat desa, didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Pemdes dalam hal ini, memberikan vitamin dan paket makanan ringan terhadap warga yang baru tiba dari Malaysia ataupun dari provinsi lain di Indonesia yang terpapar virus Covid-19.

Sekretaris desa Mensere, M. Arif mengungkapkan, jumlah ODP yang terdapat di desa Mensere berjumlah 34 orang yang tiba dari beberapa wilayah diluar kabupaten Sambas dan juga luar negeri.

Pemdes menurutnya memberikan vitamin C dan vitamin B kompleks, serta mi instan dan susu kaleng kepada para ODP.

Dijelaskan oleh M.Arif, puluhan warga dengan status ODP mayoritas baru pulang dari bekerja di Malaysia dengan jumlah 22 orang. Serta terdapat juga ODP yang pulang ke Mensere merupakan mahasiswa dan pekerja dari luar Kalimantan Barat.

Selain melakukan pembagian vitamin dan paket makanan ringan, Pemdes juga melakukan penyemprotan massal cairan disinfektan dari rumah ke rumah sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di desa Mensere kecamatan Tebas.


Share:
Komentar

Berita Terkini