Dewan Sambas Sesalkan Postingan PI Terkait Buah Jeruk

Editor: redaksi
Ivandri, SE, MH


Sambasnews.com (SAMBAS)-Postingan halaman facebook Pontianak Informasi yang menyudutkan jeruk siam disuntik sangat disesalkan oleh Ivandri, anggota DPRD kabupaten Sambas. Ia mengatakan, setiap pernyataan apalagi mengenai nama baik seseorang maupun produk seperti buah harus berdasarkan pembuktian yang jelas dan dilakukan oleh ahlinya.  

“Sungguh sayang sekali pernyataan dari admin Pontianak informasi, apalagi saya melihat pernyataan admin PI tidak menyebutkan oknum,” ujar Ivandri, Senin.

Disebutkan oleh legislator PPP ini, melihat postingan tersebut pihak PI bahkan menganggap semua jeruk harus disuntik agar manis. Padahal katanya, realitanya tidak seperti itu.

“Malahan dia sepertinya menggeneralisasi, bahwa jeruk Siam sesuai dengan gambar itu memakai suntik untuk menghasilkan jeruk yang manis. Justru ini kerugian yang sangat besar kepada produk pertanian kebanggaan kita jeruk Sambas alias jeruk Tebas akibat perbuatan admin PI tersebut,” papar Ivandri.

Dikemukakan oleh Ivandri, pihak kepolisian tidak akan bisa bertindak apabila tidak ada laporan terkait masalah jeruk tersebut.

“Jadi kita sebagai perorang atau organisasi bisa melaporkan ini kepada pihak kepolisian,” ucap Ivandri.

“Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengklarifikasi tentang ini di media sosial maupun media massa yang lain. Selain kita melaporkan admin PI kepada pihak kepolisian,” ajak Ivandri.
Share:
Komentar

Berita Terkini