Abrasi Pantai Paloh Mulai Dikerjakan, Sehan Harap Ada Tambahan Penanganan

Editor: redaksi


Sehan A Rahman
Sambasnews.com (SAMBAS)-Anggota DPRD kabupaten Sambas Sehan A Rahman mengatakan kondisi pantai dikecamatan Paloh kabupaten Sambas, yang beberapa waktu lalu mengalami abrasi pantai sudah mulai ditangani dan dikerjakan oleh pelaksana.

Diungkapkan oleh anggota DPRD dari Partai Golkar ini, walaupun belum sepenuhnya dikerjakan namun sudah terlihat upaya dari pemerintah menanggulangi permasalahan yang tersebut.

“Kami sebagai anggota DPRD kabupaten Sambas tetap mendorong dan meminta agar abrasi pantai dapat diatasi oleh pemerintah kabupaten atau pemerintah provinsi, bahkan diperlukan campur tangan pemerintah pusat dalam hal ini,” ujar Sehan, Rabu.

Dikemukakan oleh ketua fraksi Golkar ini, untuk abrasi pantai di kecamatan Paloh saat ini sedang di kerjakan dengan pengerjaan dua titik.

“ Ada dua lokasi yang sedang dikerjakan, titik pertama pembangunan tanggul pemecah ombak dengan material batu sumber dana APBD. Sementara lokasi kedua juga masih di Dusun Matang Putus desa Matang Danau, pembangunan tanggul melintang  utara - selatan  sumber dana APBN  oleh Kantor Balai Bidang Pantai - Sungai wilayah Kalimantan,” ungkap Sehan.

Sehan berharap walaupun sudah mulai dikerjakan, ada penambahan untuk penanggulangan abrasi pantai di kecamatan Paloh tersebut.

“Kenapa perlu dilakukan penambahan penanganan, itu lantaran menyangkut hajat hidup orang ramai. Apalagi terdapat jalan yang terancam putus, sehingga perlu dilakukan penanganan segera oleh pemerintah kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat, namun demikian kita tetap mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat juga pemerintah provinsi,” tegas Sehan.

Seperti diketahui pantai yang terdapat didesa Matang Danau kecamatan Paloh, sudah sejak lama mengalami abrasi pantai. Kondisi tersebut membuat warga menjadi khawatit lantaran abrasi sudah menghantam rumah penduduk yang berada di wilayah tersebut.
Share:
Komentar

Berita Terkini