Perlu Tim Terpadu Atasi Dampak Ekonomi Covid-19

Editor: Redaksi author photo
Ahmad Hapsak Setiawan saat dialog interaktif di RRI Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)- Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sambas, Ahmad Hapsak Setiawan mengatakan, dalam penanganan Covid-19 ini tidak hanya dirasakan dampak kesehatannya namun perlu menjadi perhatian adalah dampak ekonomi kepada masyarakat.

"Jadi kita perlu antisipasi juga dampak ekonomi seperti kelangkaan pangan, harga sembako yang semakin meningkat, sehingga hal ini perlu penanganan oleh pemerintah," ujarnya.

Anggota DPRD dari PPP tersebut mengungkapkan, sangat perlu untuk dibentuk tim terpadu untuk menangani dampak perekonomian didalam tim gugus tugas Covid-19 di kabupaten Sambas.

"Ya, karena dampak perekonomian ini sangat terasa bagi masyarakat, terlebih banyak karyawan yang di PHK kemudian TKI terpaksa pulang karena tidak bisa bekerja lagi," katanya.

Untuk itu lanjutnya, perlu diberikan bantuan berupa bantuan tunai, Sembako dan pasar murah agar  daya beli masyarakat tetap terjaga dan menghindari terjadinya krisis pangan.

"Kita juga sangat perlu menjaga stok pangan, kita juga sangat mengapresiasi karena Pemerintah provinsi telah menyalurkan bantuan berupa beras kepada PKH, untuk pemerintah kabupaten Sambas hanya menjaring masyarakat yang diluar PKH yang sangat memerlukan bantuan," papar Iwan sapaan akrab Ahmad Hapsak Setiawan.
Share:
Komentar

Berita Terkini