Gelar Pertemuan Diperbatasan, Bupati Sambas Dan Konjen RI Bahas Informasi Terkini Di Sarawak

Editor: Redaksi author photo
Bupati saat pantau PLBN Aruk beberapa waktu lalu

Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengungkapkan, komunikasi Pemda dan Konsul jenderal (Konjen) RI di Kuching terus dilakukan. Seperti yang dilakukan beberapa hari yang lalu, Bupati Sambas melakukan komunikasi bersama Konjen RI untuk Kuching di PLBN Aruk.

Dari hasil pertemuan itu, diungkapkan oleh Bupati Sambas, didapati data dan informasi baik buat Kabupaten Sambas.

“Hadirnya pak konjen ke Kabupaten Sambas, khususnya di Aruk Sajingan Besar ini, dikarenakan ada hal yang harus dibahas bersama dengan pemerintah kabupaten sambas,” ujar Bupati.

Atbah mengemukakan, silaturahim itu sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat untuk daerah dan masyarakat kabupaten sambas.

Dalam pertemuan tersebut Bupati dan Konjen membahas informasi terkini kondisi WNI yang berada di Malaysia.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan tambahan informasi strategis, dari pihak konjen kita, siap membantu dan melancarkan urusan kita semua terutama dalam kondisi pandemi seperti saat ini,” papar dia.

Perhatian itu, ungkap Bupati adalah niat dan dukungan yang besar buat Kabupaten Sambas.

Diketahui sebelumnya, Bupati Sambas menggelar pertemuan dengan konsulat jenderal RI Kuching Sarawak Malaysia, Yonny Tri Prayitno. Pertemuan digelar di Ruang VIP PLBN Aruk Sajingan Besar, Rabu (6/5).

Hadir pada pertemuan itu, diantaranya Wakil Bupati Sambas, Sekda Kabupaten Sambas, Ketua DPRD dan 2 Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ketua PN Sambas, Ketua PA Sambas, Waka Polres, Asisten 2 Setda Kabupaten Sambas, 2 Staf Ahli Bupati Sambas, Camat Sajingan Besar, Kepala BNPP Aruk, Komandan Yonif 645 GTY, dan Forkopimcam Sajingan Besar.
Share:
Komentar

Berita Terkini