Paguyuban Distributor Pupuk Subsidi Sambas Bantu APD Penanganan Covid-19

Editor: Redaksi author photo
Dede Slamet menyerahkan APD kepada Bupati Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)- Paguyuban Perusahaan distributor pupuk bersubsidi di Kabupaten Sambas, menyerahkan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan di kabupaten Sambas,  Selasa di posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Sambas.

Sebanyak 100 set Hazmat Suit (baju APD) 100 masker KN95, 5 boks sarung tangan sensi gloves dan 100 kacamata safety medis. Diberikan oleh paguyuban Perusahaan distributor pupuk bersubsidi dan kios pengecer resmi, yang diserahkan langsung kepada Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili.

Dikemukakan perwakilan perusahaan Dede Slamet, sumbangan yang diberikan merupakan hasil urunan bersama pihak-pihak yang selama ini bertugas mendistribusikan pupuk bersubsidi di Kabupaten Sambas.

"Kios-kios pengecer resmi dan perusahaan PT. Puncak mandala Agung serta CV. Tiara Utama Ratna, kami mengumpulkan sumbangan berupa APD bagi para tenaga medis penanganan covid-19 di Kabupaten Sambas," ungkap Dede Slamet.

Tenaga medis menurut Dede, membutuhkan alat proteksi yang memadai, guna menjaga keselamatan mereka dalam menangani pasien terkait covid-19.

"Dengan tidak mengesampingkan para pejuang kita yang lain, para tenaga medis ini berada di garda depan penanganan langsung pasien terkait covid-19, pengorbanan mereka dengan mengutamakan kesehatan orang lain dan berpisah dengan keluarganya adalah sesuatu yang sangat mulia, dan ini berat untuk dijalani, karenanya bantuan bagi para tenaga medis ini sudah sepantasnya diberikan," katanya.

Selain bantuan APD bagi tenaga kesehatan lanjut bDede Slamet, pihaknya juga akan menyalurkan bantuan sembako kepada buruh yang bekerja di gudang-gudang pupuk bersubsidi.

"InshaAllah kedepan kita juga akan menyerahkan donasi berupa sembako kepada para buruh yang bekerja digudang pupuk bersubsidi dikabupaten sambas, khususnya digudang urea dan NPK bersubsidi di Sintete," katanya.

"Kami berharap agar para tenaga medis kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus berjuang dan melawan penyebaran virus covid-19," harap Dede.

Bupati Sambas mengatakan, atas bantuan yang diberikan oleh paguyuban distributor, kios dan pupuk bersubsidi kabupaten Sambas. Pihaknya sangat mengapresiasi bantuan APD tersebut.

Bantuan ini dijelaskan Atbah, sangat bermanfaat dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Sambas.

"Alhamdulillah pada kami tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Sambas menerima sumbangan APD dari paguyuban distributor dan kios resmi pupuk bersubsidi Kabupaten Sambas," kata Bupati.

Hal tersebut lanjut Bupati merupakan bentuk kepedulian yang patut dijadikan teladan bagi pihak lainnya, terlebih persoalan covid-19 sememangnya memerlukan perhatian besar bersama agar tidak menyebar di Kabupaten Sambas.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kita, bagi para relawan tenaga kesehatan yang berjibaku di garda terdepan dalam menangani covid-19 ini," sebut Atbah. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini