DPRD Sambas Dukung Pembangunan SMK Unggulan Di Sambas

Editor: Redaksi
Anwari, S.Sos, MAP, ketua komisi IV DPRD kabupaten Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)- Ketua Komisi IV DPRD kabupaten Sambas, Anwari, akan mendukung pembangunan sekolah menengah kejuruan (SMK) unggulan, yang direncanakan pemerintah provinsi Kalimantan Barat di kabupaten Sambas.

Dikatakan, komisi IV DPRD Sambas yang membidangi kesehatan dan pendidikan, akan mendorong percepatan pembangunan SMK tersebut untuk menciptakan SDM berkualitas di kabupaten Sambas

"Komisi IV yang salah satunya membidangi pendidikan, tentunya dalam hal ini pembangunan SMK unggulan yang direncanakan oleh pemerintah provinsi menjadi SMK unggulan. Tentunya pemerintah, DPRD Sambas, siap untuk mendorong dan mempercepat pembangunan tersebut," ujar Anwari, Selasa.

Rencana pembangunan SMK, yang akan dibangun di desa Lubuk Dagang dengan luas 55 hektar dan dimulai 2021 mendatang. Dikatakan oleh legislator partai Gerindra tersebut, akan juga menciptakan tenaga kerja yang siap kerja.

"Harapan kita, ya memang percepatan pembangunan sangat kita harapkan. Karena ini menyangkut peningkatan indeks pembangunan manusia khususnya dikabupaten Sambas," kata Anwari.

Ia menjelaskan jika SMK yang sifatnya kejuruan, adalah dalam rangka untuk mencetak masyarakat Sambas yang terampil.

"Artinya SMK kejuruan ini memang kita siapkan dalam rangka mempercepat juga pembangunan indeks pembangunan manusia dikabupaten Sambas," katanya.

Dikemukakan Anwari, memang di kabupaten Sambas ini sangat diperlukan SMK kejuruan unggulan.

"Pendidikan yang berbasis kepada keterampilan diperlukan sekali untuk kabupaten Sambas. Mengingat kabupaten Sambas adalah kabupaten perbatasan, yang nantinya setiap waktu warga kabupaten Sambas akan menjadi tenaga kerja siap pakai. Saya rasa memang keterampilan itu sangat dibutuhkan sekali," ungkap Anwari.
Share:
Komentar

Berita Terkini