Jadikan Temajuk Tujuan Wisata, Dewan Dorong Perbaikan Infrastruktur

Editor: Redaksi
Ivandri, SE, MH

Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD kabupaten Sambas, Ivandri mengatakan, untuk menjadikan Temajuk sebagai tujuan wisata perlu dijadikan wilayah ekonomi khusus. Disebutkan dengan dijadikan kawasan ekonomi khusus, akan menjadi daya tarik bagi para pengusaha.

"Upayakan Temajuk di jadikan wilayah ekonomi khusus untuk pariwisata, bila memang ingin memajukan pariwisata di Temajuk," ujar Ivandri.

Menurut legislator Partai persatuan pembangunan (PPP) ini, dengan dijadikannya Temajuk kawasan ekonomi khusus, akan lebih menarik lagi bagi investasi yang akan dilakukan disana.

Ivandri menyarankan, agar infrastruktur menuju daerah tersebut harus menjadi prioritas untuk dibangun.

"Pemerintahan harus membenahi infrastruktur yang ada, contoh jalan yang ada saat ini kita tahu semuanya. Sangat tidak nyaman, karena jalan tidak semuanya bagus dan beraspal," kata Ivandri.

"Saya pernah ke daerah wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Pemerintah daerah disana yang lebih utama di bangun jalan mulus menuju tempat objek wisata," lanjutnya.

Kemudian kata Ivandri, di dalam kawasan ekonomi khusus tentu akan memiliki kemudahan-kemudahan.

"Kemudahan itu dari segi perizinan, perlakuan," ucapnya.

Ivandri berharap untuk sementara ini agar lintas batas di perbatasan Temajuk dapat di permudah.

"Seperti kita ketahui bersama jika di sebelah Temajuk, atau di Malaysia yang merupakan titik nol jalan Serawak. Merupakan destinasi objek wisata bagi warga Serawak, kita berharap semoga wisatawan disana mau menyeberang dan mampir ke Temajuk, semoga saja pos lalu lintas di permudah pihak terkait," katanya. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini