Hasil Survei Tetapkan Heroaldi Bakal Calon Bupati Sambas

Editor: Redaksi

 

Pasangan Heroaldi Djuhardi Alwi dan Rubaety Erlita

Sambasnews.com (SAMBAS)- Nama H.Heroaldi Djuhardi Alwi akhirnya ditetapkan menjadi bakal calon Bupati Sambas, yang akan diusung koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golongan Karya (Golkar). Penetapan tersebut setelah dilakukan survey, dalam menentukan posisi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas dalam Pilkada 2020.

Sesudah terjalin koalisi untuk maju di Pilkada Sambas 2020, Partai PKB dan Partai Golkar melakukan Survei untuk menentukan Bakal Calon Bupati.

Koalisi yang menyatukan nama H.Heroaldi Djuhardi Alwi yang mendapat SK PKB dan Hj. Rubaety Erlita dengan SK Partai Golkar, namun harus melakukan survei terlebih dahulu untuk menentukan siapa yang akan menjadi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.

Ketua DPC PKB Kabupaten Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi M.Ph mengatakan, survei tersebut sudah rampung dilakukan dan menghasilkan nama H. Heroaldi sebagai Calon Bupati dan Hj. Rubaety Erlita sebagai Calon Wakil Bupati.

"Ya sesuai dengan kesepakatan awal koalisi PKB - Golkar  dalam menentukan posisi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati melalui mekanisme survei. Ini kemudian dilaksanakan dari tanggal 25 juli 2020 dan sudah selesai, Alhamdulillah tadi malam setelah presentasi hasil survey, disepakati H. Heroaldi sebagai Calon Bupati dan Ibu Hj. Rubeity sebagai Calon Wakil Bupatinya," ungkap Juliarti, Senin (10/8).

Peluang untuk memenangkan Pemilukada Sambas, yang pada puncaknya dilakukan pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020 kata Juliarti, sangatlah terbuka meskipun dengan komposisi empat pasang calon 

"Empat pasang calon masing-masing tentu ada kelebihan dan kekurangan,  ada kekuatan dan kelemahan, tinggal bagaimana masing-masing tim nanti pandai menyusun strategi agar bisa meraih peluang, supaya sampai di tujuan begitu juga dengan Koalisi PKB dan Golkar," tegasnya.

PKB lanjut Juliarti, juga memastikan bahwa dalam waktu dekat H. Heroaldi yang saat ini berstatus sebagai ASN untuk segera mengundurkan diri, hal ini penting dilakukan agar bisa dengan segera dan bergerak leluasa membangun basis dukungan, tanpa menyalahi aturan PKPU.

"Ini adalah syarat yang harus dipenuhi oleh H. Heroaldi, Insha Allah dalam waktu dekat akan dilakukan pengunduran diri," ujarnya.

Ketua DPC PKB juga mengatakan, besar harapan yang diembankan kepada pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati tersebut.

"Mudah-mudahan pasangan ini bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik bagi Kabupaten Sambas, dan kami sangat yakin akan hal itu, sesuai slogannya bersatu bergerak maju Sambas cerdas agamis bermutu," jelas Juliarti.

Share:
Komentar

Berita Terkini