Pilih Hari Kedua Pendaftaran, Satono-Fahrurrofi Daftar Calon Bupati Sambas

Editor: Redaksi

 

Satono saat beri keterangan kepada wartawan usai mendaftar ke KPU Sambas, Sabtu (5/9).

Sambasnews.com (SAMBAS)- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas Satono-Fahrurrofi resmi mendaftar ke KPU Sambas, pada hari kedua pendaftaran, Sabtu.

Kedatangan Satono-Fahrurrofi didampingi koalisi partai Gerindra dan PAN, pasangan yang mempunyai jargon Sambas Berkemajuan ini saat mendatangi KPUD juga didampingi relawan pemenangan Satono-Rofi (Safar).

Satono dalam kesempatan tersebut mengucapkan rasa syukur telah selesai melakukan pendaftaran ke KPUD kabupaten Sambas.

Satono seusai pendaftaran mengatakan, dirinya akan mempersiapkan langkah yang akan dilakukan untuk mengikuti tes kesehatan.

"Alhamdulillah pada hari ini kita sudah mendaftarkan diri ke KPU, dan sudah resmi diterima. Tinggal hari berikutnya, kita akan mengikuti tes kesehatan di rumah sakit jiwa Sungai Bangkong dan RS Sudarso Pontianak," terang Satono.

Terkait melakukan pendaftaran pada hari kedua penerimaan pendaftaran, Satono mengatakan karena bertepatan dengan tanggal 5 September. 

"Sesuai motto kita lima jari, Pancasila dan Rukun Islam," ucap Satono.

Satono mengungkapkan pihaknya telah siap untuk menghadapi pilkada kabupaten Sambas.

"Kita telah siap untuk mengikuti pilkada Sambas, setelah ini kita tinggal melakukan tes kesehatan. Kita juga telah melakukan tes swab Covid-19 dan hasilnya negatif.Dan selanjutnya kita akan mengikuti aturan-aturan yang ditetapkan oleh KPU Sambas," jelasnya.

Dijelaskan oleh Satono, untuk pemenangan dalam menghadapi pilkada Sambas 2020. Tim koalisi pemenangan Satono-Rofi diketuai oleh Anwari dengan sekretaris Guntur sementara untuk ketua tim relawan Misni Safari.

"Mudah-mudahan ikhtiar dan perjuangan Satono-Rofi direstui oleh masyarakat dan diamanahkan masyarakat dan disempurnakan oleh Allah SWT, Sehingga menjadi pemenang Pilkada Sambas tahun 2020," tegasnya.

Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Sambas Fahrurrofi mengungkapkan, apabila terpilih untuk memimpin Sambas  akan berbuat sebaik mungkin untuk kabupaten Sambas yang sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

"Kita akan membawa perubahan akan bekerja sebaik mungkin jika dipercaya oleh masyarakat sebagai bupati dan wakil bupati Sambas mendatang," tuturnya

Fahrurrofi menjelaskan, Sambas Berkemajuan secara filosofis maju yang berawalan ber dan berakhiran an artinya Sambas akan lebih maju dan diatas rata-rata.

"Sementara singkatan dari berkemajuan adalah Beriman, Kemandirian, Maju dan Berkelanjutan," ujarnya.

Pihaknya akan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan akan membawa pilkada Sambas berjalan sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

"Kita juga berkomitmen untuk menjadikan Pilkada Sambas yang damai," ucapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini