Apresiasi Bantuan Perpustakaan SDN 27 Sekumbak, Bupati Harap Siswa Gigih Timba Ilmu

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili melihat langsung perpustakaan SDN 27 Sekumbak desa Lela kecamatan Teluk Keramat


Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, mengapresiasi bantuan pembangunan gedung perpustakaan di SDN 27 Sekumbak Desa Lela Kecamatan Teluk Keramat. Penggunaan gedung perpustakaan bantuan pihak ketiga tersebut diawali dengan peresmian oleh Bupati Sambas. Momentum peresmian ditandai dengan pemukulan Gong dan pengguntingan pita oleh Bupati Sambas.

Peresmian disaksikan juga oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sambas H Sabhan, Camat Teluk Keramat, H Budi Susanto, pihak WVI, dan Tokoh Masyarakat Desa Lela. Bupati memberikan pujian pada kualitas gedung perpustakaan SDN 27 Sekumbak. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati memberikan motivasi agar masyarakat desa semakin peduli pentingnya literasi. Bupati turut berharap, tingkat minat baca di Kabupaten Sambas semakin baik. 

"Hadirnya perpustakaan di sekolah ini, kita harapkan menjadi penggerak bagi masyarakat sekitar terutama para siswa untuk gigih menimba ilmu. Penting untuk mereka terus semangat membaca," ujar Bupati, Rabu. 

Atbah menyebutkan, buku adalah gudang ilmu dan membaca adalah kuncinya. Dirinya mengajak para siswa untuk banyak membaca. 

"Adik-adik para generasi leader masa depan, jika kita tidak mampu menahan pahitnya menuntut ilmu, maka kita akan merasakan sulitnya masa depan," imbuh Bupati. 

Generasi penerus bangsa ungkap Atbah, seperti barisan Pemuda, milenial, remaja, siswa, mahasiswa, hingga komponen petani, nelayan, masyarakat pasar, dikota hingga pelosok desa, harus optimis dengan masa  depan. 

Bupati meminta menjadikan buku sebagai referensi yang menjadi arah atau kompas dalam melakukan kebaikan. 

"Hari ini di Desa Lela Kecamatan Teluk Keramat, saya meresmikan perpustakaan Sekolah hijau, agar semua semangat membaca ya," tegas Bupati. 

Bupati dalam kesempatan tersebut juga, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak. Terutama donatur yang telah membantu penuh terbangunnya gedung perpustakaan SDN 27 Sekumbak Desa Lela. 

"Kedepan saya berharap, lebih banyak lagi yang memberikan kepedulian untuk kebaikan dan kemajuan daerah dan masyarakat kabupaten Sambas," harap Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini