Dewan Minta PDAM Segera Selesaikan Perbaikan Pipa Bocor Di Tebas

Editor: Redaksi

 

Pekerja melakukan perbaikan pipa bocor di lokasi proyek pembangunan Jembatan di desa Makrampai

Sambasnews.com (SAMBAS)- Ketua komisi II DPRD kabupaten Sambas, Ahmad Hapsak Setiawan meminta Perumda air minum Tirta Muare Ulakan, secepatnya menyelesaikan perbaikan kebocoran pipa didesa Makrampai kecamatan Tebas.

"Dengan adanya kerusakan jaringan pipa PDAM akibat pekerjaan pelebaran jalan di Tebas, diharapkan PDAM secepatnya melakukan menyelesaikan perbaikan pipa yang bocor," ujar Hapsak.

Ia mengatakan kerusakan atau kebocoran yang terjadi tidak bisa dibiarkan terlalu lama.

"Karena tidak bisa berlama lama membiarkan air PDAM tidak mengalir di kecamatan Tebas dan sekitarnya," katanya.

Ia menilai kebocoran terjadi sejak Sabtu, hingga hari ini sudah terlalu lama.

"Sudah berlangsung dari hari Sabtu. Harus secepatnya karena air merupakan kebutuhan utama warga. Jadi pekerjaan perbaikan harus di percepat," tegas legislator PPP ini.

Hapsak juga mengatakan, adanya kejadian seperti ini, bisa menjadikan pengalaman kedepan.

"Kita harap kedepan harus ada koordinasi yang jelas antara semua stakeholder dalam melaksanakan pembangunan di kabupaten Sambas.vSemua harus berkoordinasi jangan sampai pembangunan yang ada mengakibatkan kerusakan jaringan pipa yg tertanam di dlm tanah," pesan Hapsak.

"Sebelum melaksanakan pekerjaan, seharusnya pelaksana pekerjaan berkoordinasi dengan pihak PDAM terkait  jalur penanaman pipa PDAM mereka. Kalau sudah terjadi kerusakan seperti ini, jelas masyarakat banyak yang dirugikan," kata Hapsak. (Gindra)

Share:
Komentar

Berita Terkini