Bupati Harap ASDP Bisa Segera Evakuasi KMP Bili Dari Lokasi Kecelakaan

Editor: Redaksi

 

Atbah Romin Suhaili



Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sambas mendorong pihak ASDP untuk secepatnya mengevakuasi KMP Bili di dermaga Perigi Piai.

Bupati menyampaikan hal tersebut dalam Konferensi pers terkait dengan tenggelamnya kapal feri KMP Bili, di penyeberangan Perigi Piai Kecamatan Tekarang, Sabtu lalu. 

Bupati Sambas menyampaikan keterangan tersebut kepada awak media, di ruang kerjanya, di dampingi oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas, H Indra Gunawan. Di kesempatan itu dijelaskan Bupati, bahwa sudah dipastikan tidak ada korban jiwa dari kejadian nahas tersebut. 

"Dapat di pastikan bahwa tidak ada korban jiwa dari kecelakaan KMP Bili, namun memang ada beberapa yang mengalami cidera ringan dan sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Tekarang," ujar Bupati, Senin. 

"Untuk pembiayaannya dibiayai oleh pihak Jasa Raharja, dan apabila ada yang harus di rujuk ke RSUD Sambas dan lainnya. Mereka juga bersedia melakukan pembiayaan," lanjut Bupati. 

Diungkapkan oleh Bupati, dari informasi yang mereka terima terkait dengan kerugian barang bawaan para penumpang. Nantinya akan di tanggung oleh pihak asuransi, sebagaimana mekanisme yang berlaku. 

"Untuk kerugian barang bawaan akan di ganti, sementara itu untuk kendaraan yang bisa di selamatkan akan di perbaiki sama seperti sebelumnya oleh pihak asuransi," katanya. 

Sementara untuk arus lalu lintas kendaraan sebut Bupati, sekarang di alihkan ke penyeberangan Tanjung Harapan - Teluk Kalong, Kecamatan Teluk Keramat, guna kelancaran mobilitas barang dan orang. 

Pemerintah Kabupaten Sambas kata Atbah, juga mendorong pihak ASDP untuk bisa segera mengevakuasi KMP Bili, dari lokasi kecelakaan.

"Hal ini agar moda transportasi bisa normal kembali, dan tentu dengan kapal yang sediakan oleh ASDP. Kepada masyarakat baik yang menjadi korban, dan pengguna jalan agar dapat memaklumi serta bersabar sambil menunggu kapal pengganti datang," tutur Atbah.

Untuk diketahui KMP Bili yang melayani masyarakat di lintasan Tebas Kuala-Perigi Piai, mengalami kecelakaan tunggal air didermaga Perigi Piai Sabtu lalu. Akibat kecelakaan air tersebut, kapal Feri KMP Bili masih bersandar di dermaga Perigi Piai hingga saat ini.

Share:
Komentar

Berita Terkini