Apdesi Sambas Studi Banding ke Kubu Raya

Editor: Redaksi

 


Kunjungan kerja Apdesi Sambas ke Kubu Raya (foto: Apdesi Sambas)

Sambasnews.com (SAMBAS)- Pengurus Asosiasi perangkat desa seluruh Indonesia (Apdesi) cabang Sambas, melakukan kunjungan kerja ke Apdesi kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

Ketua Apdesi Sambas Khalid mengatakan, pihaknya telah melakukan kunker tersebut pada Rabu (17/03) kemarin.

"Apdesi kabupaten Sambas mendatangi kantor desa Parit Baru kecamatan Sungai Raya kabupaten Kubu Raya, guna melakukan studi banding," ujar Khalid, Jumat.

Dikemukakan oleh Khalid, dalam kegiatan tersebut hadir pengurus

DPC Apdesi Kabupaten Sambas dan juga pengurus Apdesi Kubu Raya.

"Dalam kunjungan kami itu juga, turut dihadiri oleh Bupati Kubu Raya, Polres Kubu Raya, Dinas PMD Kubu Raya, DinsosPMD Kabupaten sambas, Camat Sungai Raya dan perangkat desa Parit Baru kecamatan Sungai Raya," terang Khalid.

Dikatakan oleh Khalid, kunjungan kerja yang dilakukan guna menjalin silaturahmi bersama Apdesi Kubu Raya.

"Alhamdulillah ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas sambutan DPC Apdesi Kubu Raya yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya, terkait kegiatan ini yaitu menjalin silaturahim antara Apdesi Sambas  Kubu Raya," kata Khalid.

"Kemudian kita melakukan study banding, dimana kabupaten Kubu Raya sudah berhasil menerapkan aplikasi cash management system (CMS)," lanjut Khalid.



CMS sebut Khalid untuk keamanan dana desa, yang mana semua di lakukan melalui sebuah aplikasi. "Aplikasi tersebut digunakan mulai untuk pembayaran siltap tunjangan, penyaluran honorarium, penyaluran insentif, pembayaran ke penyedia barang untuk kegiatan pembangunan fisik dan non fisik, semua tertata rapi di sebuah aplikasi CMS. Ini Insyaallah kita terapkan di kabupaten Sambas," tutur Khalid.

Khalid menambahkan, dalam kunjungan tersebut pihaknya juga melakukan tes Covid-19 melalui Genose C19.

"Kemudian kami diperkenalkan tes Genose C19 ini sebagai pengganti tes swab PCR, yang sangat mudah dan murah, Alhamdulillah peserta semua negativ. Dan sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada bapak Musa, SH beserta jajaran pengurus Apdesi Kubu Raya yang sudah menyambut kami dengan suasana meriah," tutup Khalid.


(Rilis Apdesi DPC Sambas)

Share:
Komentar

Berita Terkini