Bagus: Pejabat Fungsional Mampu Laksanakan Tugas Pelayanan ke Masyarakat

Editor: Redaksi

 

Bagus Setiadi, sekretaris Komisi I DPRD kabupaten Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)- Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi berharap agar dengan adanya personal baru di posisi yang baru, peningkatan kualitas layanan publik semakin membaik di kabupaten Sambas.

"Kalau kita tentu yang diperhatikan yakni sejauh mana penempatan para pejabat fungsional mampu melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat," ujar Bagus, Selasa.

Jabatan tersebut dikatakan oleh Bagus, memiliki fungsi penting sebagai penggerak roda organisasi pemerintahan, terutama pada dinas yang memberikan layanan kepada masyarakat.

"Jabatan fungsional adalah jabatan yang secara tidak tegas ada dalam struktur organisasi, dengan fungsi utama sebagai pelaksana fungsi organisasi tersebut dan didasarkan pada keahlian atau keterampilan tertentu," katanya.

"Meskipun jabatan fungsional tidak secara tegas tercantum dalam struktur organisasi birokrasi pemerintah, namun ditinjau dari sudut fungsinya, jabatan tersebut harus tetap ada untuk memungkinkan organisasi menjalankan tugas pokoknya," sebut Bagus.

Sebelumnya pada Senin (5/4) pemerintah kabupaten Sambas telah menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, terhadap 17 Pejabat Fungsional dilingkungan pemerintah kabupaten Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini