Dewan Harap Raperda Pembinaan Olahraga Prestasi Tingkatkan Kesejahteraan Atlet

Editor: Redaksi

 



Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Efendi mengatakan, Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Pembinaan Olahraga Prestasi di Kabupaten diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para atlet di Sambas. 

Hal tersebut sampaikan oleh Effendi dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas dengan agenda mendengarkan pandangan Fraksi-fraksi tentang dua Perda inisiatif DPRD Kabupaten Sambas. 

"Raperda ini diharapkan dapat memperbaiki dan mengangkat potensi SDM khususnya di bidang olahraga di Kabupaten Sambas," ujar Effendi, Kamis. 

Ia menyebutkan, dengan adanya Perda tersebut, maka diharapkan juga ada perbaikan di sisi sarana dan prasarana agar para atlet bisa berlatih dengan baik. 

"Sarana dan prasarana menjadi hal yang mesti di tingkatkan agar bisa berlatih dengan baik," katanya. 

Selain itu kata Effendi, pendidikan dasar juga mesti diperhatikan oleh pelaksana kebijakan. Kata dia, dengan begitu masa depan dan pendidikannya akan terjamin. 

"Peningkatan pendidikan olahraga juga mesti jadi perhatian, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan atlet dan pelatih sehingga bisa membawa kemajuan bagi Kabupaten Sambas," ungkap Effendi. 

Sedangkan untuk Perda perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan maka diminta oleh Effendi buntuk memperhatikan ruang terbuka hijau. 

"Untuk Raperda tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan, perlu diperhatikan juga tentang ruang terbuka hijau. Ini mesti di maknai dengan dampak jangka panjang dengan ketersediaan lahan pertanian yang cukup," tegas Effendi.

Share:
Komentar

Berita Terkini