Gerbangdutas Dicanangkan di Aruk, Dewan Sambas Harap Percepat Pembangunan Ekonomi

Editor: Redaksi

 

Drs H Ramzi

Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD kabupaten Sambas, Drs H Ramzi mengatakan kehadiran Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian ke perbatasan dikabupaten Sambas dalam pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas), diharapkan bisa mempercepat pembangunan ekonomi di perbatasan Aruk Sambas Kalimantan Barat.

Dikatakan dengan kedatangan dua Menteri tersebut keperbatasan, diharapkan betul-betul dapat memicu dalam rangka percepatan pembangunan ekonomi pada kawasan perbatasan khususnya Aruk

"Setelah kedatangan Menteri ke Aruk kabupaten Sambas, semoga segera menginstruksikan kepada  beberapa menteri terkait dalam melaksanakan Inpres tersebut. Yang kalau tidak salah ada 10 kementrian yang terlibat langsung sesuai dengan Inpres nomor 1 tahun 2021," ujar Ramzi, Jumat.

Ia juga mengatakan, pemerintah agar segera melaksanakan program kegiatan percepatan pembangunan ekonomi pada kawasan perbatasan negara. 

"Hal ini perlu dilakukan agar kita tidak kalah saing dg negara tetangga. Inpres ini harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab oleh kementerian berkenaan,  jangan sampai ada alasan klasik lagi soal pendanaan," kata Ramzi.

"Dan diharapkan betul agar Menteri keuangan, untuk mengalokasikan anggaran yang diperlukan oleh kementrian atau lembaga untuk pelaksanaan intruksi Presiden ini dengan memperhatikan ketersediaan anggaran sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan," tuturnya.

Ramzi juga berharap pemerintah pusat dapat berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Sambas.

"Dan diharapkan kepada Menteri Dalam Negeri untuk segera melakukan koordinasi dan sinkronisasi atas proses penyusunan program kegiatan agar termuat dalam kebijakan penyusunan APBD, RPJMD dan RKPD kabupaten Sambas," harap Ramzi.

Share:
Komentar

Berita Terkini