BUMDes Maju Mandiri Sijang Promosi Dodol Nanas di pusat Jajanan Singkawang

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (SAMBAS)- Ketua Badan usaha milik desa (BUMDes) Maju Mandiri desa Sijang kecamatan Galing Kabupaten Sambas, Yuspiandi mengungkapkan, pihaknya saat ini terus mempromosikan produk yang dihasilkan oleh BUMDes Maju Mandiri desa Sijang.

Salah satu produk yang dipromosikan katanya adalah dodol nanas, penganan yang bahan bakunya berasal dari buah nanas.

"Nanas adalah hasil perkebunan yang dihasilkan oleh masyarakat di desa Sijang, yang seterusnya dibuat menjadi dodol nanas," ujar Yuspiandi, Minggu kepada Sambasnews.com.

Agar semakin dikenal sebutnya, pihaknya gencar menggelar promosi dalam berbagai kesempatan dan kegiatan.

"Promosi tidak hanya di desa atau tingkat kecamatan, promosi dodol nanas sudah kami dilakukan hingga keluar Kabupaten Sambas," kata Yuspiandi.

"Promosi dodol nanas Sijang kecamatan Galing juga kami lakukan di pusat oleh-oleh jajanan kota singkawang," ungkap Yuspiandi.

Dipilihnya kota Singkawang menurut Yuspiandi, karena kota Singkawang sering dikunjungi wisatawan dari sejumlah daerah bahkan katanya terdapat juga wisatawan dari luar negeri.

"Ya karena kita ketahui kota Singkawang adalah kota pariwisata, nantinya dengan mempromosikan dodol nanas dari Sijang di pusat jajanan Singkawang. Supaya produk unggulan desa Sijang salah satunya dodol nanas agar dikenal oleh para wistawan yang ada di Singkawang," jelas Yuspiandi.

"Kami memang sengaja memanfaatkan pusat jajanan kota Singkawang ini untuk mempromosikan dan menjual produk unggulan desa kami, melalui BUMDes Maju Mandiri," kata Yuspiandi. 



Ia menambahkan demi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Sijang, pihaknya akan terus berupaya untuk menggali potensi lokal yang selanjutnya akan dikembangkan melalui BUMDes Maju Mandiri.

"Tentu harapan kita Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Mandiri ini terus berkembang, sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat didesa Sijang," ucapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini