Akan Lockdown Wilayah RT, Ramzi Minta Gugus Tugas Kabupaten Lakukan Kerjasama Dengan Desa

Editor: Redaksi

 

Drs H Ramzi

Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD kabupaten Sambas dari fraksi PAN, Drs H Ramzi meminta pemerintah kabupaten Sambas, melalui gugus tugas COVID-19 Kabupaten Sambas. Untuk melakukan kerjasama yang baik bersama gugus tugas COVID-19 tingkat desa.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ramzi atas rencana pemberlakuan Lockdown wilayah Rukun Tetangga (RT), oleh pemerintah kabupaten Sambas melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas.

"Intinya kita sebagai anggota DPRD, mendukung langkah persuasif yang akan dilakukan oleh gugus tugas covid kabupaten," ujar Ramzi, Rabu.

Ia menegaskan, agar gugus tugas COVID-19 tingkat kabupaten harus menampilkan data yang benar.

"Yang penting tampilkan data yang sebenarnya, kemudian lakukan kerjasama yang baik dengan gugus covid desa setempat," katanya.

Ditambahkan oleh Ramzi, yang tidak kalah penting adalah masyarakat harus mengetahui sehingga tidak menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat.

"Berikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat, apa dan seperti apa pengertian dan manfaat dari lockdown berskala kecil. Sehingga rakyat bisa memahaminya," tegas Ramzi.

"Intinya jalankan sesuai dengan mekanisme yang ada, supaya betul-betul bermanfaat dan tidak hanya sebatas program belaka. Serta yang paling utama menekan penyebaran COVID-19 di kabupaten Sambas," jelas Ramzi.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fattah Maryunani merencanakan pemberlakuan Lockdown terhadap wilayah RT yang masuk dalam zona merah kasus COVID-19. Upaya tersebut dilakukan seiring terjadinya peningkatan kasus baru COVID-19, dalam dua hari terakhir dikabupaten Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini