Datangi Desa Twi Mentibar, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi Serahkan Kartu Tani

Editor: Redaksi

 

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menyerahkan kartu tani kepada petani di desa Twi Mentibar kecamatan Selakau, Senin (21/6)

Sambasnews.com (SELAKAU)-Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menyerahkan kartu tani secara simbolis kepada sejumlah petani di desa Twi Mentibar kecamatan Selakau, Senin (21/6).

Wakil Bupati dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Kepala Dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Sambas, Yayan Kurniawan, anggota DPRD Sambas Erwin Johana, perwakilan Danramil Selakau, Kapolsek Selakau serta Kepala Desa Twi Mentibar.

Wakil Bupati mengemukakan kartu tani merupakan kartu debit seperti kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

"Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertanian ( Kementan) telah meluncurkan Kartu Tani, guna meningkatkan kesejahteraan petani," ujar Wakil Bupati Fahrur Rofi. 

Ia menjelaskan melalui kanal berita online, Direktur Jenderal (Dirjen) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan telah menjelaskan, bahwa pada dasarnya kartu tani adalah kartu debit.

"Kartu tani dapat digunakan oleh petani, untuk berbagai kebutuhan dan memenuhi keperluan pertaniannya," kata Wakil Bupati.

Wabup berharap melalui kartu tani, dapat mengatasi persoalan pertanian yang dihadapi oleh para petani.

Sementara anggota DPRD kabupaten Sambas, Erwin Johana mengatakan kartu tani juga menjadi identitas dari petani.

"Fungsi kartu tani dapat dijadikan kartu identitas, juga menandakan pemegang kartu tani merupakan seseorang dengan profesi sebagai petani," terang Erwin.

Selain itu katanya, pemilik kartu tani juga telah masuk dalam data base Kementerian pertanian sebagai petani.

"Fungsi kartu tani juga sebagai sebagai sarana mempermudah petani, salah satunya untuk memperoleh pupuk bersubsidi," ucap Erwin.

Share:
Komentar

Berita Terkini