Bupati Satono Letakan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan SDN 13 Tanjung Sajingan Besar

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono meletakkan batu pertama pembangunan perpustakaan SDN 13 Tanjung

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono melakukan peletakan batu pertama pembangunan sarana sanitasi dan perpustakaan sekolah SD Negeri 13 Tanjung, Desa Sanatab, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Jumat (2/7/2021).

Bupati berharap, sarana sanitasi dan perpustakaan sekolah yang dibangun atas inisiasi dari Wahana Visi Indonesia (WVI), mampu mendongkrak kualitas pendidikan anak-anak yang menempuh pendidikan di SDN 13 Tanjung. 

"Saya ingin nantinya jika perpustakaan ini telah selesai dibangun, tidak hanya sekedar dibangun saja. Tapi juga banyak pengunjungnya, banyak yang datang untuk membaca buku. Karena buku adalah jendela ilmu," ujar Satono, Jumat.

Bupati bersyukur, selama ini WVI di Kabupaten Sambas berperan besar dalam pembangunan dan peningkatan kualitas pendidikan di masyarakat.

Satono mengungkapkan, masih terdapat 73 Sekolah Dasar di kabupaten Sambas yang belum memiliki perpustakaan. Dengan 72 Sekolah Dasar yang belum memiliki sanitasi. Kondisi ini kata Bupati, karena Kabupaten Sambas yang begitu luas dan keterbatasan anggaran sehingga pembangunan tidak bisa instan.

"Saya bersyukur sekali, hadir ditengah-tengah kita ada Wahana Visi Indonesia, luar biasa atensi pengabdian sahabat saya Pak Ignatius dan kawan-kawannya. Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya," katanya.

Satono mengatakan kehadiran Wahana Visi Indonesia yang sudah lama di Kabupaten Sambas, sehingga sangat membantu pembangunan terutama sarana dan prasarana sekolah.

"Ini adalah bagian dari sarana dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Mudah-mudahan suatu saat lahir seorang pemimpin besar dari sekolah ini (SDN 13 Tanjung)," kata Satono.

Share:
Komentar

Berita Terkini