Dewan Apresiasi Pemkab Dukung Gapoktan Hasilkan Beras Lokal Dalam Kemasan

Editor: Redaksi

 

Drs H Ramzi

Sambasnews.com (SAMBAS)-Anggota DPRD kabupaten Sambas Drs H Ramzi mengapresiasi pemerintah kabupaten Sambas dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati, yang bergerak cepat memperhatikan petani seperti dilakukan terhadap gabungan kelompok tani (Gapoktan) Tunas Baru Selakau.

Ramzi mengatakan fasilitas yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sambas kepada petani, hendaknya benar-benar dimanfaatkan oleh Gapoktan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani.

"Kita bersyukur, Bupati, Wakil Bupati serta pihak terkait langsung bergerak. Apa yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati kita apresiasi dan juga berharap dukungan serupa dapat diberikan kepada petani lainnya," ujar Ramzi, Sabtu.

Karena itu sebut Ramzi, Gapoktan yang telah mendapatkan fasilitas dari Pemerintah Kabupaten diminta memanfaatkan peluang tersebut.

"Pemda dalam hal sudah membuka peluang dan memfasilitasi, sehingga beras lokal hasil produksi petani yang telah dikemas itu nantinya bisa dipasarkan," katanya.

"Untuk itu diperlukan kesiapan dari Gapoktan memenuhi pasar, sehingga beras lokal yang telah dikemas dalam bentuk kemasan tetap tersedia dan berkelanjutan," harap Ramzi.

Legislator PAN ini juga turut mengapresiasi Dinas Pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Sambas, serta Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan.

"Sinergi Dinas Pertanian dan Kumindag sangat penting dalam hal ini, dengan saling memberikan dukungan. Mudah-mudahan ini terus berlanjut, sehingga bisa dicontoh oleh Petani yang lain untuk memproduksi beras lokal menjadi beras dalam kemasan," kata Ramzi.

Sebelumnya Gapoktan Tunas Baru Selakau telah bertemu dengan Wakil Bupati di Ruang Rapat Wakil Bupati Sambas, pada Rabu 14 Juli 2021 yang lalu.

Dalam pertemuan ini, Gapoktan Tunas Baru mengharapkan Pemkab Sambas memfasilitasi pemasaran produk beras kemasan yang diberi merek Serumpun. 

Dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Fahrur Rofi didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Bidang Perdagangan Diskumindag Sambas, serta Anggota DPRD Kabupaten Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini