Kunker Pimpinan DPRD Sambas Ke Mempawah, Ketua DPRD: Jalin Koordinasi Optimalisasi Fungsi Legislatif

Editor: Redaksi

 

Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar dalam kunjungan kerja ke DPRD Mempawah

Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua DPRD kabupaten Sambas bersama unsur pimpinan DPRD Kabupaten Sambas, melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Mempawah. 

Pimpinan yang melakukan kunjungan kerja terdiri dari Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar SPd I, Wakil Ketua DPRD Ferdinan Syolihin SE dan Wakil Ketua DPRD Ir H Arifidiar MH. Rombongan Kunker Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas diterima langsung Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mempawah Darwis, beberapa anggota DPRD dan Sekretaris DPRD Kabupaten Mempawah. 

Tampak hadir menyapa Kunker Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas, Wakil Bupati Kabupaten Mempawah H Muhammad Pagi. 

Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar mengatakan, kunker tersebut dalam rangka menjalin koordinasi terkait optimalisasi fungsi Legislatif. 

Dikemukakan Abu Bakar, termasuk membicarakan efisiensi anggaran dalam rangka optimalisasi fungsi sebagai wakil rakyat. 

"Kita ingin pengelolaan anggaran dalam mendukung kinerja dan fungsi sebagai wakil rakyat dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien. Tujuan kita mendukung Pemerintah Daerah mewujudkan pembangunan yang berkualitas, sebagai mitra, tentunya kami juga harus komitmen dalam melakukan optimalisasi fungsi kami," ujar Ketua DPRD. 

Disebutkan H Abu Bakar, banyak hal yang dibicarakan rombongan pada pertemuan tersebut. Selain efisiensi, para legislator juga membahas kondisi politik terkini dimasing-masing daerah. 

"Banyak data dan informasi yang kami terima, ini penting untuk kebaikan kinerja kedepannya. Alhamdulillah, masih bisa bersilaturahim dengan legislator Kabupaten Mempawah," tutur Abu Bakar. 

Wakil Ketua DPRD, Ir H Arifidiar MH mengucapkan terima kasih kepada pihak DPRD Kabupaten Mempawah. Terutama atas kesediaannya pihak mereka mau menerima kunjungan kerja Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas. 

"Alhamdulillah kita disambut hangat, banyak informasi yang kita terima dan baik untuk diterapkan di Kabupaten Sambas," ungkap H Arifidiar. 

Legislator Partai Golkar ini menambahkan, banyak masukan penting seputar manajemen legislatif yang bisa diimplementasikan untuk memajukan fungsi dan eksistensi para wakil rakyat kab sambas kedepannya. 

"Karena ini silaturahim, kita saling tukar informasi, tukar ide. Alhamdulillah, kami mengharapkan dukungan masyarakat Kabupaten Sambas, kedepannya, fungsi DPRD Kabupaten Sambas dapat lebih nyata lagi untuk pembangunan Kab Sambas," harap pria yang akrab disapa Haji Dedek.

Share:
Komentar

Berita Terkini