Lantamal XII Pontianak Gelar Vaksinasi Massal di PPN Pemangkat

Editor: Redaksi

 

Danlantamal XII Pontianak, didampingi Wakil Bupati Sambas, Wakil ketua DPRD dan Kepala PPN Pemangkat memantau vaksinasi massal masyarakat maritim di PPN Pemangkat

Sambasnews.com (PEMANGKAT)-Pangkalan utama angkatan laut (Lantamal) XII Pontianak bersama Puskesmas Pemangkat dan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) menggelar vaksinasi massal, Jumat (2/7).

Vaksinasi yang digelar dihalaman kantor pelayanan PPN Pemangkat, menyasar masyarakat maritim dan perikanan di kabupaten Sambas.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dihadiri oleh Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigadir Jenderal (Mar) Andi Rukman, anggota DPR RI Krisantus Kurniawan, Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, Wakil Ketua DPRD Arifidiar, Komandan Kodim 1208/Sambas, Kepala PPN Pemangkat, Sarwono serta unsur Forkopimda kabupaten Sambas.

Komandan Lantamal XII dalam kesempatan tersebut mengatakan jika kegiatan vaksinasi yang digelar menindaklanjuti instruksi presiden Republik Indonesia Jokowidodo.

"Dengan adanya instruksi Bapak Presiden Republik Indonesia, maka TNI/Polri diperintahkan untuk membantu pemerintah daerah mempercepat vaksinasi disetiap daerah," ujar Danlantamal, Jumat (2/7).

Dikatakan pelaksanaan vaksinasi massal di PPN Pemangkat, ditargetkan dapat memberikan vaksin kepada 250 orang dalam satu hari kegiatan vaksinasi massal.

"Dengan melihat antusiasme masyarakat maritim untuk divaksin, saya yakin akan melebihi dari rencana kita," kata Andi Rukman.

Danlantamal dalam kesempatan tersebut menghimbau masyarakat untuk tidak takut untuk divaksin, dengan divaksin sebutnya salah satu jalan untuk memutus penyebaran COVID-19.

"Yang juga tidak kalah penting adalah, agar masyarakat jangan bosan melaksanakan 5M. Tetap disiplin melaksanakan 5M dalam kehidupan sehari-hari, Insyaallah kalau itu kita lakukan saya yakin COVID-19 di Indonesia secara perlahan akan tenggelam," tegas Danlantamal.

Share:
Komentar

Berita Terkini