Letakan Batu Pertama Pembangunan Surau Raudhatul Ulum Sei Nyirih, Satono Sarankan Bentuk Panitia Pemakmuran Surau

Editor: Redaksi

 

Peletakan batu pertama pembangunan Surau Raudhatul Ulum oleh Bupati Sambas H Satono di desa Sei Nyirih kecamatan Jawai




Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono melakukan peletakan batu pertama pembangunan surau Madrasah Raudhatul Ulum di Desa Sungai Nyirih, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Senin (26/7).

Peletakan batu pertama tersebut sebagai tanda dimulainya, pembangunan surau tersebut.

Dengan dimulainya pembangunan surau tersebut, Satono berharap pembangunan surau yang dilaksanakan dapat selesai dan dapat segera digunakan.

"Nantinya setelah surau tersebut selesai dibangun, diharapkan kepada masyarakat setempat khususnya kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pihak yayasan untuk memakmurkan surau tersebut," ujar Satono, Senin.

"Jangan sampai, setelah bersusah payah dibangun dan sudah jadi, lalu jamaahnya kosong," lanjutnya .

Penyediaan sarana ibadah di madrasah menurut Bupati, sangat penting sebagai bentuk pendidikan karakter bagi anak. Selain itu, keberadaan surau di sekitar madrasah juga dapat mempermudah anak-anak untuk melaksanakan sholat tepat waktu.

"Surau ini nantinya sebagai sarana ibadah anak didik kita di madrasah. Nanti begitu masuk waktu sholat anak-anak kita bisa langsung sholat dzuhur berjamaah. Itu merupakan bagian daripada pembentukan karakter atau karakter building," kata Satono.

Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kemakmuran masjid. Bila perlu, dia menyarankan agar pengurus masjid membuat panitia pemakmuran masjid.

"Masjid dan surau sudah banyak di mana-mana. Tinggal bagaimana kita memakmurkan yang sudah kita bangun itu. 

Bila perlu, setelah ada panitia pembangunan masjid, harus ada juga panitia pemakmuran masjid," katanya.

"Kita harus terus melahirkan generasi pemersatu umat, apalagi di Jawai saya yakin persatuan masyarakatnya kuat sekali," ucap Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini