Peduli Warga Sekitar, Rutan Sambas Kumpulkan Iuran Bantu Panti Sosial Asuhan Anak Nurul Hamid

Editor: Redaksi

 

Penyerahan bantuan kepada anak di Yayasan PSAA Nurul Hamid Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)-Rumah tahanan negara (Rutan) kelas II B Sambas, Kalimantan Barat membantu kebutuhan pokok untuk puluhan anak di Yayasan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Nurul Hamid Sambas.

Kepala rumah tahanan negara (Karutan) Sambas, Priyo Tri Laksono menyerahkan bantuan berupa sejumlah bahan kebutuhan pokok, kepada ketua Yayasan PSAA Nurul Hamid Sambas.

Karutan mengatakan bantuan di berikan dalam rangka bakti sosial Kementerian hukum dan hak asasi manusia, guna membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak Corona virus disease (covid-19).

"Juga merupakan dari wujud kepedulian sosial Rumah Tahanan Negara Kelas IIb Sambas," ujar Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono dalam rilis yang diterima sambasnewscom.

Dikatakan oleh Karutan dalam masa pandemi covid-19 saat ini banyak masyarakat yang terdampak, sehingga diperlukan dari sesama. 

"Kepedulian kita kepada sesama sangat diperlukan, sehingga bisa membantu dan mengurangi beban orang lain," kata Karutan.

Priyo Tri Laksono menjelaskan, sumber dana untuk pemberian bantuan kepada PSAA Nurul Hamid dihimpun dari swadaya pegawai di Rutan kelas II B Sambas.

"Apa yang kami serahkan merupakan hasil iuran seluruh petugas Rutan Kelas IIb Sambas, yang sudah dilakukan kesepakatan dan pendataan yang kemudian dibelikan bingkisan yang diserahkan kepada Yayasan PSAA Nurul Hamid," jelasnya.

Bingkisan yang diserahkan berupa 2 karung beras, 4 kardus Indomie dan bingkisan Susu beruang, minuman Vitamin kaleng, Obat Multivitamin dan masker.

"Ini merupakan kepedulian dari seluruh petugas Rutan Kelas IIb Sambas terhadap lingkungan masyarakat sekitar terutama di dekat Rutan, sehingga kita bisa membantu dan meringankan beban ketika masih dalam pandemi covid-19," sebut Karutan.

Ketua Yayasan PSAA Nurul Hamid Tajudin S.Sos, menyampaikan terima kasihnya kepada Kemenkumham, atas perhatian dan kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu yang berada di Yayasan.

"Mengingat sekarang masih sedang dalam kondisi pandemi covid-19. Saya mengucapkan terima kasih kepada Kemenkumham, yang telah peduli kepada yayasan PSAA ini. Bantuan ini tentu bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi anak-anak disini," kata Tajudin.

Share:
Komentar

Berita Terkini